Metropolis

Bupati Kampar Harapkan Syahrul Aidi dan Edwin Pratama Terus Berjuang Rebut APBN

KAMPAR, RIAULINK.COM - Bupati Kampar menyampaikan harapan besar kepada kedua putra Kabupaten Kampar yang duduk di parlemen pusat, anggota DPR RI Syahrul Aidi Maazat dan anggota DPD RI Edwin Pratama Putra agar terus berjuang menambah dana pembangunan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Harapan itu disampaikan Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto saat memimpin sekaligus membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Pembangunan Infrastruktur bersumber dana APBN untuk tahun 2022 di Kabupaten Kampar di ruang rapat lantai III kantor Bupati Kampar, Bangkinang, Rabu (15/9/2021).

Rakor ini dihadiri anggota DPR RI H Syahrul Aidi Ma'azat, Sekda Kampar H Yusri, Kepala Balai Jalan Wilayah Riau Yuliansyah, Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Riau Ichwanul Ihsan, Kepala BPN Kampar Dedi Kurniawan dan para kepala organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemkab Kampar.

Catur menyampaikan, berbagai kegiatan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Kampar yang sudah selesai, sedang berjalan, serta masih dalam perencanaan, diakuinya masih banyak perlu bantuan melalui dana APBN.

Untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur melalui APBN, Pemkab Kampar akan terus mejalin komunikasi dan koordinasi serta kerjasama dengan para wakil rakyat yang ada dipusat.

Lebih lanjut Bupati Kampar menyampaikan, pembangunan infrastruktur menjadi prioritas dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Kampar untuk memperlancar akses aktivitas masyarakat serta perkembangan pemukiman yang bisa menjadi nilai tambah bagi masyarakat.

"Telah banyak torehan yang telah diberikan oleh Bapak Syahrul Aidi Ma'azat dan Edwin Pratama Putera melalui program kementerian dan lembaga dipusat, kami berharap ditahun anggaran berikutnya dan tentunya kami berharap dapat porsi dari yang sekarang," cakap Catur.

Pemkab Kampar akan selalu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan dua orang putra Kampar di pemerintah pusat agar kelanjutan pembangunan berjalan pesat dan Kabupaten Kampar semakin lebih baik dari segala bidang. "Makanya harapan kepada perwakilan kita tersebut untuk selalu bisa memonitor di pusat atau kementerian terkait," ulas mantan anggota DPRD Kampar dua periode ini.

Sementara itu Anggota DPR RI H Syahrul Aidi Maazat terkait rencana pembangunan infrastruktur tahun 2021-2022 mengungkapkan, ada beberapa pembangunan yang sedang berjalan dan akan dilaksanakan dengan dana APBN antara lain, lanjutan pelebaran jalur dua Bangkinang - Pekanbaru segmen Kualu-Sungai Pinang, segmen Sei Pinang-Tambang, preservasi Jalan Marpoyan, Jembatan Gantung TA 2021-2022 dan Jembatan Rantau Berangin.

Selanjutnya, pembangunan embung Sungai Songsang Bangkinang Kota, Embung Stanum, Turap Kampa dan Tambang, usulan Turap Kuok, Turap Kampar Kiri, turap dan Taman Bangkinang Riverside, irigasi dan prasarana air bersih Suram Kecamatan Tapung Hulu. Selanjutnya bantuan rumah susun Universitas Pahlawan, PP Al Iksan Kampar, serta Rusun Pompes Syeh Burhanuddin Kuntu.

Sementara itu Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Riau Ichwanul Ihsan mengatakan rasa syukur karena Kampar memiliki dua orang perwakilan di DPR RI dan DPD RI. "Atas kegigihan beliau, pembangunan yang dilaksanakan di Riau khususnya Kampar yang menjadi perhatian khusus dari beliau," kata Ichwanul.

Pihaknya siap mensukseskan apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab dalam pembangunan yang diprogramkan.