Metropolis

Gubri: Dengan Kekompakan, Kerukunan Umat Beragama Dapat Diperoleh

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengungkapkan bahwa dengan kekompakan semua pemangku kepentingan, kebijakan kerukunan umat beragama dapat diperoleh dengan baik.

"Mari kita  jaga negeri ini, karena usaha-usaha berpecah belah itu pasti ada. Tapi kalau kita kompak, para ulama kompak, tokoh agama kompak insyaallah kerukunan umat beragama dapat diperoleh dengan baik," kata Gubri saat menerima silaturahmi FKUB Riau di Gedung Daerah Balai Serindit, Selasa (14/9/2021).

Ia mengungkapkan dengan sikap kerukunan umat beragama yang baik hal ini tentunya juga menguntungkan bagi bumi lancang kuning ini, masyarakat yang sadar akan sikap toleransi.

Untuk itu, Gubri berharap Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Riau dapat berkolaborasi dengan FKUB kabupaten/kota se-Provinsi Riau untuk meningkatkan kerukunan umat beragama di Provinsi Riau.

"Kami harapkan juga FKUB provinsi dapat memfasilitasi itu sehingga nanti persoalan ini bisa kita selesaikan dengan sebaik-baiknya. hal ini mengenai toleransi," ujarnya.

Menurutnya, perlunya upaya bersama dalam mensosialisasikan kerukunan umat beragama di Provinsi Riau ini. Hal ini juga sebagai upaya Pemerintah Provinsi Riau untuk meningkatkan penilaian indeks kerukunan umat beragama dan masyarakat Riau memiliki sikap toleransi yang baik.

"Ini perlunya kekompakan kita bersama," lanjutnya.

Selanjutnya, Syamsuar juga berharap dengan perlunya upaya bersama pengurus FKUB Riau juga untuk meluruskan terhadap hal-hal yang sifatnya mengganggu kerukunan umat beragama sekaligus bangsa yang tidak diharapkan.

Tentunya melalui pertemuan silahturahmi sekaligus pengenalan pengurus dan anggota FKUB Riau periode 2021-2024 bersama Pemprov Riau ini sebagai bentuk bersama dalam meningkatkan kerukunan umat beragama khususnya di Provinsi Riau.