Metropolis

Peduli Akan 'Derita' Petani Inhu, Wahyu Adi Bangun Jalan Usaha Tani Sepanjang 1 KM, Ini Alasannya... 

INHU, RIAULINK.COM - Kendati tidak terpilih sebagai Bupati Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, dalam Pilkada Inhu 2020 silam, namun perhatian Irjenpol (P) H Wahyu Adi kepada masyarakat, terutama para petani tidak luntur begitu saja.

Purnawirawan dengan bintang dua di pundak itu, tetap masih peduli dengan keluhan dan nasib para petani. Salah satunya terkait upaya bantuan pembangunan jalan usaha tani yang selama ini belum mendapat perhatian.

Seperti yang diterima oleh dua Kelompok Tani (Poktan) yang ada di Desa Kuala Cenaku, Kecamatan Kuala Cenaku, Kabupaten Inhu ini. Bantuan tersebut berupa semenisasi pada 4 titik jalan usaha tani dengan total volume sepanjang 1 KM.

"Bantuan semenisasi tersebut, adalah bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat, khususnya para petani. Dengan dibangun nya jalan tersebut, tentu nya akan memudahkan para petani dalam membawa hasil panen mereka untuk dipasarkan," kata Irjenpol H Wahyu Adi, menjawab RiauLink.com via selulernya, Selasa (14/9/2021).

Dengan begitu sebut Wahyu Adi, perputaran roda ekonomi masyarakat, terutama petani tentu dengan sendirinya akan meningkat, sehingga akan memulihkan ekonomi petani ditengah dampak pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda.

Ketika ditanya terkait tujuan akan bantuan yang nilainya cukup fantastis itu, Wahyu kembali menyebutkan bahwa dirinya tidak punya maksud apa-apa, dan itu murni bentuk kepedulian dirinya sebagai orang Inhu terhadap petani, khususnya di Kuala Cenaku.

"Ini adalah murni rasa empati saya terhadap para petani. Saya rasa ini hal yang biasa. Karena bagai manapun juga, saya sudah terlanjur cinta dengan Inhu, dan isteri saya merupakan putri asli Kabupaten Inhu," tutupnya.

Sementara itu, Ahmad Buhori selaku Ketua Poktan Sri Wedari, Marimin selaku Ketua Poktan Karya Sembada, mengaku senang dan sangat berterimakasih atas pembangunan jalan usaha tani tersebut.

"Hanya ucapan terimakasih yang bisa kami sampaikan kepada Bapak Wahyu Adi, atas bantuan pembangunan jalan usaha tani yang selama ini sangat kami butuhkan, terlebih saat hujan tiba jalan tersebut tidak bisa kami lewati. Sekali lagi, terimakasih pak, kami mendoakan semoga bapak dan keluarga diberi kesehatan dan umur panjang oleh Allah SWT," singkat Buhori. (Jefri)