Ekonomi

Gubernur Riau minta BUMD Kerja Keras Tingkatkan Kinerja Kejar PAD

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meminta Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Riau, untuk dapat meningkatkan kinerja agar dapat mengejar Pendapatan Asli Daerah (PAD). Hal tersebut karena hingga saat ini masih ada BUMD di Riau yang belum menghasilkan PAD.

"Harapan kami semua BUMD di Riau dapat bekerja lebih giat, lebih semangat dan sekaligus juga harapan kita bisa menambah PAD untuk APBD kedepannya," kata Gubri, Selasa (14/9/21)

Sedangkan bagi BUMD yang telah berprestasi, seperti yang baru-baru ini berhasil meriah TOP BUMD award. Gubri berharap agar hal tersebut dapat dijadikan motivasi agar lebih aktif dan semangat kedepannya.

"Harapannya BUMD yang mendapatkan penghargaan tersebut dapat lebih semangat lagi dalam bekerja. Dan BUMD lain dapat menjadikan itu sebagai motivasi," ujarnya.

Pada ajang Top BUMD Award 2021 di Hotel Raffles Jakarta Jumat (10/9/21) lalu. Gubernur Riau, Syamsuar, menerima penghargaan Top Pembina  Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tahun 2021, dari Pemerintah pusat, setelah berhasil membina lima BUMD Riau.

Selain itu, sejumlah BUMD di Riau juga mendapatkan penilaian TOP BUMD, diantaranya, Pengembangan Investasi Riau (PIR), PT. Bank Riau Kepri (BRK, PT Sarana Pembangunan Riau (SPR). Kemudian, PT Jaminan Perkreditan Rakyat (Jamkrida), dan PT Permodalan Ekonomi Rakyat (PER). Kelima BUMD ini juga dinilai telah berhasil menjalankan BUMD dengan baik, dan memberikan kontribusi bagi Pemerintah dan peningkatan perekonomian.