Riau

Lepas 26 Calon Praja IPDN Angkatan 32 Asal Riau, Gubri Ucapkan Selamat

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Saat melepaskan 26 orang calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) angkatan 32 asal Provinsi Riau, Gubernur Riau (Gubri) mengucapkan selamat dan sukses kepada calon praja IPDN karena tentunya yang terpilih merupakan pilihan yang terbaik. 

"Tentunya kami selaku orang tua mengucapkan selamat pada rekan-rekan semua, karena ananda telah terpilih adalah yang terbaik untuk menjadi calon pemimpin bangsa di masa yang akan datang," katanya di Halaman Depan Rumah Dinas Gubri, Jumat (10/9/2021).

Ia menyebutkan para calon praja IPDN yang akan mengikuti pendidikan di IPDN Jatinangor ini nantinya akan dipersiapkan untuk menjadi pimpinan penerus bangsa.

Gubernur Syamsuar menuturkan bahwa ia juga merupakan alumni APDN Pekanbaru Angkatan 11. Di mana ia memulai memimpin mulai dari camat, bupati hingga saat ini menjadi gubernur.  

Untuk itu, Gubri berharap para calon praja angkatan 32 Provinsi Riau ini dapat belajar dengan sungguh-sungguh untuk mempersiapkan diri sebagai pemimpin bangsa di masa yang akan datang.

"Kalian pemimpin-pemimpin bangsa di masa yang akan datang," tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan menyampaikan proses pemilihan calon IPDN Provinsi Riau ini telah berlangsung selama lima bulan dan  telah terpilih sebanyak 26 orang untuk menempuh pendidikan di IPDN.

Adapun sebaran asal calon praja IPDN ini diantaranya dari Kota Pekanbaru 12 orang, Kota Dumai 1 orang, Kampar 1 orang, Indragiri Hulu 2 orang, Indragiri Hilir 1 orang, Rokan Hulu 2 orang, Kuantan Singingi 1 orang, Siak 5 orang dan Kepulauan Meranti 1 orang.

"Sehingga terdapat tiga kabupaten yang tidak utusannya yaitu Rohil, Bengkalis dan Pelalawan," jelas Ridwan.

Turut hadir dalam pelepasan tersebut, Staf Ahli Pemerintahan, Hukum dan Kemasyarakatan Provinsi Riau Masrul Kasmy, Asisten III Setdaprov Riau Syahrial Abdi, serta alumni IPDN Provinsi Riau dan orang tua dan pendamping calon praja IPDN angkatan 32 Provinsi Riau.(mcr)