Metropolis

Bupati Bengkalis Berharap Penerapan Sistem E-Ticketing Segera Terlaksana

Ilustrasi.net

BENGKALIS, RIAULINK.COM - Guna menertibkan aktivitas penyeberangan roro Air Putih Bengkalis dan Sungai Selari Pakning, supaya tetap berjalan lancar, aman dan kondusif, Bupati Bengkalis Kasmarni menyampaikan harapan kepada pihak PT. Atosim Pelayaran untuk dapat membatu mempercepatkan penerapan sistem e-Ticking.

Demikian hal itu disampaikan saat menerima silaturahim dan audiensi PT. Atosim Pelayaran, Rabu 8 September 2021 sore, di Wisma Sri Mahkota Bengkalis.

Mantan Camat Pinggir itu, mengucapkan terima kasih kepada pihak PT. Antosim Pelayaran yang berkeinginan percepatan penerbitan e-Ticketing untuk penyeberangan roro AP dan SS.

"Kami selalu mendapat laporan dari warga kasus terobos yang tidak mengikuti antrian dengan baik, dengan adanya sistem e-Ticketing, saya sangat berharap pelayanan penyebrangan Ro-Ro semakin baik, bagi masyarakat," ujarnya.

Ia juga mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama mencari solusi terhadap masalah regulasi dalam penerbitan, sehingga ketika e-Ticketing sudah diterbitkan tidak ada menimbulkan masalah termasuk masalah hukum

"Tentunya hal ini tidak bisa kami selesaikan sendiri, mohon dukungan semua stakeholder termasuk PT Atosim Pelayaran," tutup Kasmarni.

Sementara itu Direktur Marketing dan Operasional Dadag Wijanarko mengatakan, PT Atosim Pelayaran siap mendukung program Pemerintah Kabupaten Bengkalis, terutama 8 program unggulan Bupati Kasmarni termasuk pelayanan pelabuhan Ro-Ro dan siap bergabung dalam pelaksaan e-Ticketing.

Hal itu juga senada diucapkan Direktur Operasional & Komersial Angkutan Penyeberangan PT. ALP Lutfhi Syarief menyampaikan,  kedatangan PT Atosim Pelayaran disini, yaitu menyampaikan tentang  penerbitan e-Ticketing.

"Pada prinsipnya kami siap membantu, bersinergi dan berkolaborasi bersama Pemkab Bengkalis, dan kami siap mendukung, dan tidak lupa juga ucapan terima kasih kepada bupati dan jajarannya telah sudi menerima kedatangan kami,"pungkasnya.

Turut mendampingi bupati, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Asisten III Administrasi Umum H. Tengku Zainuddin, Kepala Diskominfotik Johansyah Syafri, Kepala Dishub Djoko Edy Imhar, Inspektur Rafiardi Ikhsan, Sekretaris Dinas Pendidikan Agusil Fridimalis, Kabag Prokopim Dian Rachmadani, Kabag Hukum Mohd. Fendro Arrasyid