Metropolis

Sewitri: Tahun Ini Jalan Lintas Bono Kembali Dilanjutkan, Rekanan Diminta Kerja Tepat Waktu

PELALAWAN, RIAULINK.COM - Sewitri SE anggota DPRD Provinsi Riau Daerah Pemilihan (Dapil) Pelalawan-Siak mengaku dirinya terus berjuang agar Jalan Lintas Bono (Jalisbon) dibangun hingga tuntas. Misalnya, tahun ini jalan yang didamba-dambakan oleh masyarakat di wilayah Pesisir Pelalawan itu kembali dilanjutkan pembangunannya.

Menurut politisi dari Partai Golkar ini, untuk pembangunan Tahun Anggaran (TA) 2021, dibangun bersumber dari dua alokasi. Pertama bersumber dari APBN berupa Dana Alokasi Khusus (DAK) dan kedua bersumber dari dana APBD Provinsi Riau.

"Perlu diketahui untuk melanjutkan pembangunan jalan lintas Bono tahun ini, bersumber dari dua anggaran dan sudah ditunjuk kontraktor pemenang tendernya," terang, Sewitri yang menghubungi CAKAPLAH.com melalui telepon genggamnya, Rabu (8/9/2021).

Secara rinci dia menjelaskan, dua alokasi anggaran yang sudah ditunjuk pemenangnya, pertama anggaran bersumber DAK nama kegiatan peningkatan jalan simpang Bunut-Teluk Meranti nilai kontrak Rp 36 miliar lebih adalah sepanjang 5,2 Km.

Sementara itu, alokasi anggaran bersumber dari APBD Provinsi Riau, nama kegiatannya, adalah pembangunan jalan Teluk Meranti-Sebekek sepanjang kurang lebih 3,2 Km nilai kontrak Rp 11,4 miliar lebih.

Ia berharap kepada rekanan tender pengerjaan pembangunan jalan Lintas Bono ini agar dapat mengerjakan proyeknya tepat waktu. "Untuk rekanan kita tekankan bekerja serius menyelesaikan proyek ini jangan sampai ada keterlambatan atau mengurangi spek yang akan mengurangi kwalitas 'output' karena lintas bono ini sudah sangat dinantikan masyarakat," harapnya.

Sewitri mengakui, khusus pada tahun 2020 lalu, sudah dianggarkan untuk pembangunan lintas Bono, hanya saja direlokasi untuk penanganan COVID-19. "Di DPRD tahun lalu sebetulnya sudah dianggarkan tapi direlokasi anggaranya tersedot untuk Covid-19," tandasnya.**