Ekonomi

Panen Anggur di Bengkalis, Hj Misnarni Ajak Warga Manfaatkan Pekarangan dengan Tanaman 

BENGKALIS, RIAULINK.COM - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Riau yang juga Istri Gubernur Riau Hj Misnarni Syamsuar, melakukan panen anggur di Kebun Anggur Hanigrape, Desa Senggoro, Kabupaten Bengkalis , Rabu (08/09/2021). Turut mendampingi Ibu Gubri dalam acara panen anggur tersebut, istri Wakil Bupati Bengkalis dan istri Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Riau. 

Dalam kesempatan itu Hj Misnarni kembali mengajak masyarakat untuk memanfaatkan pekarangan rumahnya untuk menanan. Walaupun tidak luas, namun bisa memanfaatkan teknologi hidroponik.

"Mari kita lakukan gerakan menanam. Di pekarangan rumah juga bisa sekarang, dengan memanfaatkan teknologi hidroponik," ucapnya disela-sela kegiatan memanen.

Lebih lanjut Hj Misnarni juga mengingatkan agar tanaman yang ditanam adalah tanaman-tanaman yang bermanfaat, seperti tanaman obat-obatan dan sayur atau buah-buahan yang segar.

"Tanamlah tanaman yang bermanfaat mulai dari tanaman obat sebagai apotek keluarga, atau buah-buahan segar seperti anggur. Ini juga sejalan dengan program Riau Hijau yang dicanangkan oleh Pemprov Riau," ujar Hj Misnarni.

Budidaya anggur memiliki prospek yang sangat potensial untuk dikembangkan di Provinsi Riau. Beberapa varietas anggur yang bisa dibudidayakan di daerah ini antara lain Everest, Transfigurasi, Akademik dan Ninel.