Sosial

Kerambah Binaan TNI-AL di Meranti Segera Ditaburi Benih

MERANTI, RIAULINK.COM - Berbagai persiapan untuk menuju Budidaya Kakap Putih sudah Hampir 80 persen. Bahkan dalam waktu dekat, TNI_Al Posal Selatpanjang yang membina Nelayan akan menaburi benih ikan Kakap Putih, di Desa Insit , Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau.

Hal ini disampaikan Danposal Selatpanjang Letda Laut S Jerry Hendra didampingi Babinpotmar Serma Kom Zulfakri saat melakukan Pemindahan Kerambah dipinggiran pantai ke Posisi yang sudah disiapkan, Ahad (05/09/2021) siang.

Disampaikan Jerry Hendra kalau budidaya yang akan dilakukan oleh Angkatan Laut Posal Selatpanjang untuk Nelayan Binaan sudah mulai rampung atau sudah 80 persen persiapan.

"Persiapan sudah 80 persen, dan hanya tinggal memasang jaring Kerambah serta dalam waktu dekat akan dimasukkan benih kakap putih," ujar Jerry Hendra.

Seperti dijelaskan sebelumnya kalau penjaga Kermabah Binaan TNI-AL sudah melibatkan orang tempatan dan kita merekrut beberapa orang disana sehingga yang sebelumnya mereka menganggur sudah dapat memiliki perkejaan tetap.

"Intinya Nelayan Binaan Angkatan Laut Posal Selatpanjang Kedepannya sudah memiliki penghasilan dan Perekonomian yang sebelumnya tidak stabil akan stabil kembali. Mudah-mudahan, program dalam mendukung Pemerintah untuk Budidaya Kakap Putih berjalan dengan baik dan hasil dapat kita nikmati bersama," jelas Jerry Hendra.

Sebelumnya, Bupati Meranti H Muhammad Adil SH saat meninjau langsung lokasi Kerambah Binaan Angkatan Laut Posal Selatpanjang merespon dengan baik, bahkan dirinya mengucapkan terima kasih kepada Angkatan Laut Posal Selatpanjang yang telah ikut andil dalam mensukseskan Program Presiden maupun Pemerintah. (Aldo)