Peristiwa

Lahir Dengan Usus Diluar, Wellla Andi Putra Minta RSUD Beri Pertolongan Maksimal

KUANSING, RIAULINK.COM - Ketua Tim Penggerak PKK Kuansing, Wella Mayangsari Andi Putra, Kamis (2/9/2021) menjenguk bayi yang lahir dengan usus diluar.

Bayi malang ini merupakan buah hati pasangan Berdi dan Nurhsfira asal desa Petapahan Kecamatan Gunung Toar. Wella Andi Putra membesuk kondisi bayi tersebut bersama Ketua DWP Kuansing Fitri Yanti Agus Mandar didampingi Direktur RSUD Teluk Kuantan dr Irfan Husin.

" Saya dikabari salah seorang staf Pak Bupati adanya bayi yang lahir tidak normal dari Desa Petapahan kecamatan Gunung Toar. Lalu pergi membesuk," ujar Wella.

Menurut Wella kondisi bayi memang tidak lazim karena usus berada diluar. Karena itu dirinya berharap team dokter RSUD Teluk Kuantan berupaya optimal untuk kesembuhan bayi ini.

Kepada kedua orang tua bayi, Wella berharap bersabar dengan harapan sang bayi bisa tumbuh normal.

Saat ini bayi tersebut dirawat dalam inkubator ruang perawatan anak RSUD Teluk Kuantan. Selain menjenguk, Wella juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada orang tua bayi.

Sementara orang tua bayi Berdi dan Nurhsfira berterimakasih atas kunjungan, bantuan serta suport Wella Andi Putra dan rombongan.

Dengan menyeka air mata mereka merasa haru Wella Andi Putra meluangkan waktu menjenguk anak mereka dan mengupayakan kesembuhan bayi mereka 

Sementara dr Irfan Husin mengatakan, bayi ini didiagnosis gastroskisis yaitu kelainan pada bayi baru lahir dimana organ saluran pencernaannya berada diluar tubuh yang diakibatkan oleh pembentukan dinding perut yang tidak sempurna. Sehingga terdapat lobang pada daerah pusat yang dapat dilalui oleh organ saluran cerna dalam.

" Saat ini bayi membutuhkan tindakan operasi oleh dokter bedah anak dan perawatan ruangan NICU,"ujarnya.

Pengobatan yang harus dilakukan yaitu operasi untuk memasukkan kembali usus ke dalam dinding perut melalui lobang tersebut kemudian dijahit. (KTC)