Olahraga

Portugal Resmi Lepas Ronaldo ke Man Utd

Cristiano Ronaldo dilepas dari timnas Portugal. (REUTERS/PEDRO NUNES)

RIAULINK.COM - Timnas Portugal resmi melepas Cristiano Ronaldo lebih awal dari skuad setelah mendapat hukuman bermain di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Ronaldo akan segera 
bergabung dengan skuad Manchester United.

Kepastian itu diungkap Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) melalui situs resmi federasi. FPF menyatakan Ronaldo sudah dilepas dari skuad timnas Portugal pada Kamis (3/9) setelah sempat menjalani latihan pemulihan di pagi hari.

"Cristiano Ronaldo dilepas dari skuad timnas Portugal, Kamis (3/9). Kartu kuning yang didapat saat melawan Irlandia, merupakan yang kedua di babak kualifikasi, membuat Ronaldo harus menjalani hukuman bermain yang akan terjadi saat melawan Azerbaijan," demikian pernyataan resmi FPF.

Ronaldo mendapat hukuman akumulasi kartu kuning setelah merayakan gol dengan membuka baju saat membawa Portugal menang 2-1 atas Republik Irlandia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Torehan dua gol membuat Ronaldo menjadi top skor sepak bola internasional dengan 111 gol.

Ronaldo dikabarkan akan segera terbang ke Manchester, namun penyerang 36 tahun itu tidak bisa langsung bergabung dengan skuad Man Utd. Dikutip dari Record, Ronaldo harus menjalani isolasi mandiri selama lima hari setelah tiba di Manchester.

Isolasi mandiri lima hari tidak mencegah Ronaldo melakoni debut bersama Man Utd saat melawan Newcastle United. Pasalnya, laga yang akan berlangsung di Stadion Old Trafford itu dijadwalkan digelar 11 September mendatang.

Sebelum menjalani debut Ronaldo dikabarkan akan secara resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Man Utd musim ini. Mantan pemain Juventus dan Real Madrid itu akan menjalani konferensi pers pengenalan resmi.

Ronaldo sendiri sebelumnya sudah dipastikan kembali mendapatkan nomor punggung 7 Man Utd setelah Edinson Cavani mengorbankan nomor tersebut. Cavani memutuskan beralih ke nomor punggung 21 yang sebelumnya digunakan Daniel James.

Sementara itu timnas Portugal akan menjalani dua laga tersisa di jeda internasional kali ini. Tim asuhan Fernando Santos itu akan melawan Qatar (4 September) di laga uji coba dan melawan Azerbaijan (7 September) di Kualifikasi Piala Dunia 2022.