Pendidikan

Sembilan Sekolah di Pekanbaru 'Kucing-kucingan' Gelar PTM, Wali Kota Sampaikan Hal Ini

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Sekolah yang menggelar pembelajaran tatap muka di masa PPKM level 4 mengakali dengan modus belajar kelompok. Kondisi itu disayangkan Walikota Pekanbaru Firdaus.

Walikota menyebut, oknum ini tidak sayang kepada peserta didik dan mengabaikan kesehatan anak. 

"Mereka kucing-kucingan, tetapi laporan tetap sampai ke kita. Ada program untuk mengakali pertemuan tatap muka, dimana siswa membuat belajar kelompok yang melebihi 10 orang, dan gurunya datang," ujar Walikota, Kemarin.

Kegiatan semacam ini justru berbahaya bagi kesehatan anak-anak tersebut. Sebab, penerapan protokol kesehatan dalam kegiatan ini tidak dapat dikontrol. 

"Ini berbahaya bagi kesehatan. Ini bukan rasa sayang kepada anak-anak. Mereka membuat program ini atas izin orang tua," jelasnya.

Pemko mengungkap, ada sembilan sekolah yang kedapatan oleh Satgas Penanganan Covid-19 tetap menggelar sekolah tatap tersebut, terhitung sejak dimulainya PPKM level 4.  

Sembilan sekolah ini terdiri dari 4 Sekolah Dasar (SD), 3 Sekolah Menengah Pertama (SMP), 1 Sekolah Menengah Atas (SMA) dan 1 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Tim telah memberikan sanksi administrasi berupa teguran kepada pihak sekolah.