Peristiwa

Demi Selamatkan Nyawa Putranya, Ibu Ini Rela Duel dengan Singa Gunung

Singa gunung. [Shutterstock]

RIAULINK.COM - Seorang ibu di California mendapat pujian setelah berani bergelut dengan seekor singa gunung demi menyelamatkan putranya.

Menyadur US News Senin (30/8/2021), Departemen Perikanan dan Margasatwa California mengungkapkan jika seorang ibu berhasil menyelamatkan anaknya dari terkaman singa gunung tanpa menggunakan senjata.

Insiden tersebut terjadi di dekat rumah bocah tersebut di Calabasas, di barat Los Angeles, pada Kamis (26/8/2021) pagi waktu setempat.

Juru bicara departemen Patrick Foy mengungkapkan jika singa gunung menyeret bocah tersebut sekitar 41 meter saat ia bermain di luar rumahnya.

Foy mengatakan kepada CBSLA bahwa ibu anak laki-laki itu menyadari jika anaknya dalam bahaya ketika ia mendengar teriakan.

"Dia berlari keluar rumah dan meninju hingga memukul singa gunung dengan tangan kosong dan melepaskan cengkramannya," kata Patrick Foy.

"Pahlawan sejati dari cerita ini adalah ibunya karena dia benar-benar menyelamatkan nyawa putranya." sambungnya.

Akibat insiden tersebut, Foy mengungkapkan jika bocah itu mengalami luka di bagian kepala dan sudah mendapat perawatan di rumah sakit anak Los Angeles.

Setelah ibu tersebut berhasil mengamankan putranya di dalam rumah, ia langsung menguhubungi petugas satwa liar.

Setibanya di rumah ibu tersebut, petugas menemukan seekor singa gunung yang agresif sedang mengintai di salah satu sudut rumah.

Petugas terpaksa harus melumpuhkan singa gunung tersebut untuk melindungi keselamatan masyarakat di sekitar tempat kejadian.

Menurut petugas, singa yang mencoba menerkam bocah itu berusia kurang dari satu tahun dan ia diduga sedang belajar berburu.

Para ahli mengatakan kepada CBSLA bahwa serangan itu mungkin terjadi karena singa tersebut mengira jika bocah itu adalah target buruannya.