Politik

Gelar Reses, Darwis Anggota DPRD Kuansing Serap Aspirasi Warga Bumi Mulya

KUANSING, RIAULINK.COM - Anggota DPRD Kuansing dari Partai Hanura DARWIS jemput aspirasi masyarakat Logas Tanah Darat (LTD) Sabtu (28/8/2021) bertempat di Desa Bumi Mulya Kecamatan Logas Tanah Darat Kuansing Riau.

Reses  yang digelar ditengah masa Pandemi Covid - 19 itu, menerapkan protokol covid -19 secara ketat,"' ujar Darwis Anggota DPRD Kuansing dari partai Hanura kepada Riaulink.com.

Dalam sambutan nya Darwis menyampaikan  bahwa menjemput dan mengawal aspirasi merupakan bagian dari tugas seluruh anggota DPRD Kuansing.

"Sudah menjadi tugas kita Anggota DPRD menjemput aspirasi, dan mengawal semua aspirasi dengan seksama," kata Darwis politisi muda yang terbilang lantang menyuarakan aspirasi masyarakat.

Dalam acara reses tersebut, Darwis secara lansung menyerap aspirasi yang di usulkan kepala Desa Bumi Mulya kecamatan Logas Tanah Darat.

Di sampaikan Darwis,  masyarakat Bumi Mulia mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Kuansing, atas rencana pembangunan jembatan sungai jake pada APBD Kuansing tahun 2022.

Dikatakan nya, salah satu aspirasi masyarakat yang telah kita usulkan penganggaran nya pada APBD Kuansing tahun  2022 yakni Pembangunan jembatan sungai Jake. Pembangunan Ruang rawat inap Logas tanah darat dan Pengaspalan jalan poros Kabupaten Logas Tanah Darat sepanjang 17 kilometer.

Kegiatan yang dihadiri oleh  Kepala Desa Bumi Mulya dan sekitarnya, Tokoh Adat, tokoh agama, Tokoh masyarakat se Kecamatan Logas Tanah Darat berlansung lancar.

Sebagaimana kita ketahui sesuai  Amanah Undang-Undang No 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintah Daerah khususnya pasal 161 huruf i,j dan k. Reses yang dilakukan pada  tetap mematuhi prokes dengan tetap memakai masker, mencuci tangan dan pengecekan suhu tubuh.

Disampaikan Darwis,  kegiatan Reses merupakan amanah Undang-Undang bagi setiap Anggota Dewan untuk menyerap aspirasi masyarakat.

"Kami bersyukur, sampai saat ini kberada dalam keadaan sehat walafiat, karena kita tahu saat ini dunia sedang dilanda musibah  pandemi covid 19 yang cukup parah. Dalam suasana pandemi ini, egiatan reses ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar," tukasnya.

Darwis, anggota  DPD Partai Hanura Kuansing yang juga anggota komisi II DPRD Kuansing, menambahkan bahwa seluruh aspirasi yang disampaikan warga masyarakat, baik itu berupa saran, masukan maupun pengaduan masyarakat yang disampaikan dalam kegiatan reses ini akan dituangkan ke dalam laporan kegiatan reses dan selanjutnya akan disampaikan ke Pemerintah Kabupaten Kuansing untuk mendapatkan tindak lanjut dari Pemkab Kuansing selaku pihak ekskutif," katanya.

Selain itu kata Darwis, aspirasi masyarakat yang terhimpun dalam kegiatan reses ini diharapkan menjadi bahan pertimbangan perencanaan pembangunan, agar pelaksanaan pembangunan dapat tepat sasaran dan sesuai aspirasi dan kebutuhan masyarakat di daerah," tutup Darwis. (Ind)