Riau

Anggaran Pemulihan Ekonomi Pemprov Riau Capai Rp326 Miliar

Ilustrasi.int

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah melakukan identifikasi ulang, terkait anggaran pemulihan ekonomi di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah setempat. 

"Kita sudah lakukan identifikasi ulang terkait anggaran pemulihan ekonomi Pemprov Riau. Karena semula laporannya hanya Rp24,9 miliar di Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Riau," kata Asisten III Setdaprov Riau, Syahrial Abdi, Kamis (26/8/2021). 

Syahrial mengatakan, setelah di identifikasi ulang dengan OPD yang menyelenggarakan urusan perekonomian, ternyata ada 13 OPD yang mengganggarkan untuk pemulihan ekonomi. 

"Ternyata setelah di identifikasi total nilainya mencapai Rp326 miliar untuk pemulihan ekonomi," sebut Ketua Tim Asistensi Percepatan Realisasi APBD Riau dan Kabupaten/Kota untuk pemulihan ekonomi, kesehatan, dan jaringan sosial ini. 

Lebih lanjut dia menjelaskan, 13 OPD Pemprov Riau yang menyelenggarakan urusan perekonomian itu diantaranya, Dinas PUPR-PKPP, Disnakertrans, Disperindagkop-UKM, Dinas Peternakan, dan Kesehatan Hewan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dinas Pangan Tanaman Pangan dan Holtikultura, Dinas Perkebunan, dan Dinas Keluatan dan Perikanan Riau. 

"Kita sudah minta agar progres anggaran pemulihan ekonomi ini yang perlu digesa, agar APBD kita bisa terserap cepat, dan anggaran pemulihan ekonomi itu bisa terselenggara dengan baik. Nanti kita akan minta laporannya sudah berapa progresnya," pungkasnya. (Mcr)