Metropolis

Dinobatkan Sebagai Bupati Perempuan Termuda se Indonesia, Rezita Meylani Pecahkan Rekor MURI

INHU, RIAULINK.COM - MURI (Museum Rekor Dunia Indonedia) berikan penghargaan kepada Bupati Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, Rezita Meylani Yopi, karena tercatat sebagai kepala daerah atau bupati perempuan termuda se Indonesia.

Penobatan dan penyerahan piagam MURI tersebut, berlangsung di Jaya Suprana School of Performing Arts MOI, oleh Senior Manager Tim Rekor MURI, J Ngadri, Sabtu (7/8/2021).

Rezita Meylani Yopi, adalah perempuan pertama yang menjabat sebagai Bupati Inhu. Perempuan kelahiran Desa Japura, Kecamatan Lirik tahun 1994 itu, dilantik sebagai Bupati Inhu pada 5 Juli 2021 yang saat itu baru berusia 27 tahun.

"Sebagai muslim, saya sangat bersyukur atas rahmat Allah dan senang atas pencapaian ini, dan semuanya saya persembahkan kepada seluruh masyarakat Inhu," ujar Bupati Inhu, Rezita Meylani, didampingi Asisten Administrasi Setda Inhu, Erlina Wahyuningsih.

Penghargaan ini lanjut Rezita, memiliki arti yang sangat penting, terutama bagi generasi muda. Kedepan, generasi muda harus mampu untuk berkarya, serta memberikan yang terbaik bagi daerah ini, tanpa mengabaikan nasehat para pendahulu dan orang yang lebih tua. 

Dengan pencapaian ini sambung Rezita, dirinya berharap agar masyarakat Inhu semakin bersatu dan terus mengukir prestasi terbaik untuk Inhu menjadi lebih baik.

"Saya berharap, kedepan masyarakat Inhu menjadi semakin solid dalam memajukan Kabupaten Inhu, dan terus memupuk rasa memiliki terhadap daerah yang kita cintai ini. Mari kita ukir prestasi yang mampu membawa nama Inhu hingga ke tingkat nasional," tutup Rezita menuturkan. (Jefri)