Budaya

Hadiri Pelantikan LLMB, Bupati Rohil Minta LLMB Dapat Menjaga Marwan Dan Menjadi Tuan Di Negeri Sendiri

ROHIL, RIAULINK.COM - Bupati Rohil Afrizal Sintong berharap Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB) dapat menjaga Marwah dan menjadi Tuan Di negeri Sendiri,hal tersebut disampaikan Bupati saat Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan DPC Dewan Pimpanan Cabang Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB) Kabupaten Rokan Hilir untuk periode 2021-2026, Sabtu (07/08/2022).

Hadir dalam Bupati Rohil Afrizal Sintong,Wakil Bupati H Sulaiman, Panglima Besar LLMB Riau-Kepri Datuk Ismail Amir,SH.MH,jajaran forum pimpinan daerah (Forpimda) Rokan Hilir,pengurus DPD dan DPC LLMB Kabupaten Rokan Hilir yang dilantik.

Ketua panitia pelaksana pelantikan DPD dan DPC LLMB Kabupaten Rokan Hilir Datuk Rosyadi mengharapkan LLMB Rokan Hilir dapat bersinergi maju bersama dengan Pemkab Rokan Hilir, membangun negeri.

Dalam Sambutannya,Panglima Muda LLMB Rokan Hilir Datuk Iskandar mengucapkan terimakasih kepada Bupati Rohil Afrizal Sintong Dan Wakil Bupati Rohil Sulaiman yang telah memberikan suport atas terlaksananya pelantikan pengurus DPD dan DPC LMB Rokan Hilir.

"Diibaratkan sebuah pohon, ada akar, dahan, ranting serta daun.Akar tidak pernah iri dengan batang dan daunnya. Seperti itulah organisasi kita ini.Mari kita bersatu dan bersinergi untuk kemajuan kita bersama," katanya.

Datuk IskandarSalah satu perjuangan LLMB Riua-Kepri di Kabupaten Rokan Hilir,kata Datuk Iskandar adalah untuk menegakkan adat istiadat Melayu seperti acara pernikahan.

 "Kami akan bersinergi bersama dengan semua suku yang ada di Rokan Hilir dengan sebaik baiknya," pungkasnya.

Sementara itu,Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam arahannya mengatakan, dengan dilantiknya LLMB Kabupaten Rokan Hilir diharapkan dapat menjaga marwah dan menjadi tuan di negeri sendiri,bekerjasama dan bersinergi dengan pemerintah daerah demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Melayu di Kabupaten Rokan Hilir.

"Saya ucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya pengurus DPD dan DPC Lembaga Laskar Melayu Bersatu Rokan Hilir,diharapkan dapat menjaga Marwah dan menjadi tuan negeri sendiri,Serta dapat bekerjasama dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Melayu di Rokan hilir,"Ucap Bupati Afrizal Sintong. (Aman)