Metropolis

Sekda Pekanbaru Tegaskan Tingkat Kepatuhan Selama PPKM Level 4 Capai 90 Persen

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Tim Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru sudah melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan PPKM level 4. Tingkat kepatuhan di sektor esensial dan kritikal mencapai 90 persen.

"Kani melihat sudah banyak masyarakat yang mengikuti kebijakan dalam PPKM level 4," jelas Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Muhammad Jamil, Senin (2/8).

Sekda menilai tim lapangan yang bertugas selama PPKM level 4 sudah optimal melakukan pengawasan. Ia tidak menampik masih ada sejumlah oknum pelaku usaha dan masyarakat yang melanggar regulasi selama PPKM level 4.

Tim juga langsung memberi sanksi kepada para pelanggar. Ia menyebut bahwa sektor hotel dan restoran juga sudah mengikuti regulasi selama pembatasan aktivitas masyarakat.

"Ada satu atau dua yang kita temukan melanggar, maka tim di lapangan langsung memberi teguran agar ditindak tim gakkum," tegasnya.

Sekda mengaku tim juga mengalami sejumlah hambatan selama bertugas. Kendala yang ada bakal jadi catatan khusus terkait kelanjutan pelaksaan PPKM level 4 nantinya.

"Ada sejumlah catatan dalam PPKM, nanti kita berbenah agar bisa optimalkan pelaksaan PPKM level 4," ujarnya.