Hukrim

Hari Terakhir PPKM Level 4 di Pekanbaru, 20 Titik Akses Menuju Jalan ke Sudirman Disekat

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Penyekatan masih diberlakukan hingga hari terakhir Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Pekanbaru pada hari Senin (2/8/2021).

Penyekatan arus lalu lintas tersebut dioptimalkan di Jalan Sudirman. Terdapat 20 titik arus yang menuju Jalan Sudirman dilakukan penyekatan oleh petugas.

"Ada 20 titik lokasi di dalam Kota Pekanbaru yang dilakukan penyekatan. Semua lokasi yang disekat yaitu akses yang menuju ke Jalan Sudirman," ucap Kasatlantas Polresta Pekanbaru, AKP Angga Wahyu Prihantoro, Senin (2/8/2021).

Selama penyekatan jalan diberlakukan pasca PPKM Level 4, semua berjalan kondusif, tidak ada pengendara dan petugas yang cek cok atau berselisih paham di lapangan.

"Petugas dan pengendara tidak ada yang cek cok saat dilakukan penyekatan. Hanya saja pengendara kerap menanyakan jalur alternatif kepada petugas yang berjaga di lapangan," jelasnya.

Penyekatan jalan di Kota Pekanbaru berguna untuk mengurangi kerumunan dan aktifitas masyarakat di luar rumah yang berguna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 selama masa PPKM Level 4 di Pekanbaru.

Tidak hanya di dalam Kota Pekanbaru, penyekatan juga dilakukan di beberapa perbatasan Kota Pekanbaru. Masyarakat yang hendak masuk ke Kota Pekanbaru diwajibkan memperlihatkan bukti surat vaksin atau bebas Covid-19 agar diperbolehkan untuk melintas.