Ekonomi

Gubri Syamsuar Serahkan Bantuan Untuk Kelompok Nelayan Rohil

ROHIL, RIAULINK.COM - Gubernur Riau H Syamsuar,Msi Disampingi Bupati Rohil Afrizal Sintong menyerahkan secara simbolis bantuan untuk kelompok nelayan yang ada di Bagansiapiapi, penyerahan tersebut di laksanakan di Kantor UPT Pengendalian Sumber daya Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau,di Kecamatan Bangko,Rohil,Jumat (30/7/2021).

"Awal kami dilantik menjadi Gubernur dan wakil gubernur Riau,saya sudah bilang ke pada kepala Dinas perikanan dan Kelautan provinsi Riau,bahwa Bagansiapiapi ini dulu jaya dengan hasil nelayan,dan Daerah kita ini daerah perairan,kita harus bangkitkan perikanan yang ada di Provinsi Riau ini,"Jelas Syamsuar.

Selanjutnya Gubernur mengatakan bahwa ia ketemu menteri pada waktu itu Edi Prabowo dan menceritakan soal pembangunan pelabuhan Bagansiapiapi, yang mana pada waktu itu dalam gagasannya bisa dibagan dan Panipahan.

"Dan Alhamdulillah dari menteri perikanan dan kelautan dua hari lalu kita rapat yang dipimpin oleh menteri maritim,dalam rapat tersebut disebut lah oleh menteri bahwa pembangunan pelabuhan perikanan laut yang ada di Bagansiapiapi,Oleh karena itu sama sama kita berdoa,dan saya harapkan dukungan dari para nelayan yang ada disini,Karena mereka akan survey ke sini,dan harapan kami,pak Bupati tentunya mensupport agar nanti pembangunan perikanan dan kelautan ini bisa terbangun di daerah kita ini,"Ujarnya.

Karena,Lanjut Gubernur kalau ini terbangun akan menguntungkan nelayan kita,sehingga tentunya semua ini nanti bermuara pada kesejahteraan rakyat, karena itulah harapan kami,mudah mudahan doa kita bersama apa yang diharapkan mimpi mimpi yang lama ini mudah mudahan terwujud dibagansiapiapi yang kita cintai.

"Kami juga mengucapkan terimakasih karena dalam perjalanan kami yang lebih kurang dua tahun ini tentunya banyak kemajuan untuk para nelayan yang ada disini,baik nelayan tangkap dilaut maupun nelayan tambak kerang,"Ucap nya.

Hadir dalam kegiatan tersebut,Wakil Bupati Rohil H Sulaiman SS MH, Sekretaris Daerah Rohil Job Kurniawan Ap MSi,Anggota DPRD Provinsi Riau Daerah pemilihan Rohil Karmila sari,Wakil Ketua DPRD Rohil Abdullah, Kepala Dinas Perikanan Provinsi Riau,Asisten lll Ali Asfar, Kepala OPD,dan perwakilan Kelompok nelayan yang menerima bantuan. (Aman)