Sosial

Bupati Meranti Salurkan Bantuan Sosial Tunai Secara Simbolis Kepada Warga Penerima Manfaat

MERANTI, RIAULINK.COM - Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil SH, melakuan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) PPKM Pemerintah secara simbolis kepada warga Meranti, penyerahan bantuan untuk membantu masyarakat ditengah pemberlakuan pembatasan kegiatan ditengah masyarakat di Kepulauan Meranti dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19, dilaksanakan di Halaman Kantor Pos Selatpanjang, Jumat (30/7/2021).

Turut mendapingi Wakapolres Meranti Kompol. Ipwin Bonar Hutabarat, Asisten I Sekdakab. Meranti H. Asroruddin, Danposal Selatpanjang Letda. Jery Hendra, Kadis Sosial Meranti Agusyanto, Kadisdul Capil Meranti Ramdan, Danramil Tebing Tinggi diwakili Peltu Lakatang, Kasubdis Bulog Bengkalis Marsini, Para Camat dan Pejabat lainnya.

Penyaluran bantuan beras PPKM langsung dilakukan secara simbolis oleh Bupati H.M Adil, kepada perwakilan warga penerima manfaat, diikuti Forkopimda.

Menyikapi penyaluran bantuan beras PPKM tersebut ditegas Bupati H.M Adil hal itu sesuai dengan komitmen Pemkab. Meranti yang selalu hadir untuk mengurangi beban masyarakat terutama saat PPKM ditengah Pandemi Covid-19 saat ini.

"Ini adalah komitmen yang tercantum dalam 7 Program Strategis H. Adil-H. Asmar, yang akan selalu hadir untuk untuk mengurangi beban masyarakat yang membutuhkan di Kepulauan Meranti," ujar Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati H.M Adil tak lupa menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Kantor Pos Selatpanjang dan semua pihak yang terlibat dalam penyaluran bantuan beras PPKM kepada masyarakat terutama kepada pihak TNI dan Polri yang senantiasa melakukan pengawalan.

Selanjutnya agar penyaluran bantuan dapat berjalan dengan baik tanpa mengesampingkan Protokol Kesehatan (Prokes), Bupati Adil menyarankan kepada pihak Pos Indonesia Selatpanjang, mencari skema yang tepat salah satunya mengantarkan bantuan hingga ketingkat Desa sehingga tidak terjadi kerumunan yang berpotensi terjadi penyebaran Covid-19 dikantor Pos Selatpanjang.

Sekedar informasi, dari keterangan yang disampaikan Kepala Kantor Pos Selatpanjang Marsini Kantor Pos Selatpanjang kembali dipercaya Pemerintah untuk penyaluran bantuan BST beras PPKM PKH tahun 2021. Untuk Kabupaten Meranti, Total keseluruhannya 4.554 KPM penerima BST dan 13.495 PKH penerima bantuan Beras, yang disalur oleh Kantor Pos selatpanjang dan Kantor POS Teluk Belitung. 

Kantor POS Selatpanjang menyalurkan sebanyak di 6 kecamatan secara rinci sebagai berikut :

Tebing Tinggi= 2.250 penerima BST dan 2.466 penerima BB PPKM PKH, Tebing Tinggi Barat= 389 penerima BST dan 1.426 penerima BB PPKM PKH, Tebing Tinggi Timur=163 penerima BST dan 1.246 penerima BB PPKM PKH, Rangsang barat= 361 penerima bst dan 1.180 penerima BB PPKM PKH, Rangsang pesisir= 185 penerima BST dan 1.646 penerima BB PPKM PKH, Rangsang= 550 penerima BST dan 1.848 penerima BB PPKM PKH.

Sementara itu untuk Kantor POS Teluk Belitung menyalurkan sebanyak 3 kecamatan meliputi : 

Merbau = 329 penerima BST dan 1.399 penerima BB PPKM PKH, Pulau Merbau = 195 penerima BST dan 1.226 penerima BB PPKM PKH, Tasik Putri Puyu = 132 penerima BST dan 1.058 penerima BB PPKM PKH 

Semuanya itu akan disalurkan kepada masyarakat kepulauan meranti mulai dari tanggal 3 Agustus sampai dengan 20 Agustus 2021. Untuk kecamatan tebing tinggi khususnya pembayaran dan penyaluran dilakukan di Kantor Pos Selatpanjang sedangkan untuk kecamatan lain, pembayaran dan penyalurannya akan dilakukan di setiap kantor-kantor desa yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti. (Aldo)