Politik

Afrizal Sintong Dikabarkan Jadi Ketua Golkar Rohil, Nasdem: Orang Terbaik Tak Akan Berkhianat

PEKANBARU, RIAULINK.COM - DPW Partai Nasdem Provinsi Riau angkat bicara terkait isu Afrizal Sintong yang selangkah lagi akan menjadi Ketua Golkar Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dalam Musda DPD II Golkar Rohil yang akan digelar pada Sabtu (31/7/2021) mendatang.

Untuk diketahui, Afrizal Sintong merupakan Bupati Rokan Hilir. Ia merupakan politisi Partai Golkar. Namun pada Pilkada Rohil 9 Desember 2020 lalu ia tidak mendapat dukungan dari partainya, Golkar.

Pada pilkada lalu Golkar bersama Partai Demokrat mengusung pasangan Asri Auzar - Fuad Ahmad. Sementara Afrizal Sintong bersama pasangannya mendapatkan usungan dari Nasdem dan PKB.

Afrizal Sintong sendiri saat ini dikabarkan telah mendapatkan Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Nasdem dan sempat pula diusulkan menjadi Ketua Harian DPW Nasdem Riau.

Namun beredar kabar kalau Afrizal Sintong akan kembali ke 'pelukan' Golkar setelah resmi menjadi Bupati Rokan Hilir.

Terkait hal itu Ketua Bapilu DPW Nasdem Riau, Dedi Harianto Lubis mengatakan, bahwa pihaknya sampai saat ini masih menunggu apakah benar Afrizal Sintong akan menjadi ketua Golkar Rohil pada Musda hari Sabtu mendatang.

"Kita tunggu saja, apakah dia orang terbaik atau tidak, karena orang-orang terbaik tidak akan berkhianat," kata Dedi.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Golkar Rohil, Ikhsan mengatakan, bahwa Musda DPD II Golkar Rohil akan dilangsungkan pada hari Sabtu (31/7/2021) mendatang.

Menariknya, dalam pendaftaran yang dilakukan selama dua hari, yakni Selasa - Rabu lalu, ada lima orang yang mengambil formulir ke panitia. Salah satunya adalah Bupati Rohil Afrizal Sintong, kader Golkar yang tak diusung Golkar di Pilkada 2020 lalu.

Dan yang lebih menarik lagi, Afrizal Sintong hampir dipastikan akan menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Rokan Hilir. Pasalnya, Afrizal menjadi satu-satunya Bakal Calon (Balon) yang mendaftarkan diri ke panitia Musda.

"Lima orang kader terbaik Golkar sudah ambil formulir, Afrizal alias Epi Sintong, Fuad Ahmad, Karmila Sari, Tarmawan dan Kasrul. Namun, hingga pendaftaran ditutup, empat Balon selain pak Afrizal tidak kunjung mengembalikan formulir sehingga keempatnya dipastikan tidak akan maju di arena Musda nantinya. Hanya Pak Epi Sintong yang kembalikan (formulir), diantar sama perwakilannya yang dibekali surat mandat," kata Ikhsan, Kamis (29/7/2021).