Metropolis

HUT Bengkalis, Kasmarni Ajak Warga Bengkalis Berjuang Melawan Covid-19

BENGKALIS, RIAULINK.COM - Sempena Hari Jadi ke-509 Bengkalis tahun 2021, Bupati Bengkalis Kasmarni mengajak kepada semua masyarakat Kabupaten Bengkalis berjuang bersama-sama menegakkan protokol kesehatan di tengah-tengah masyarakat, karena ini merupakan wujud cita-cita para pahlawan terdahulu, yaitu ingin Kabupaten Bengkalis kehidupan masyarakatnya aman, damai dan sejahtera.

Demikian hal itu disampaikan Bupati Bengkali Kasmarni usai ziarah ke sejumlah makam pahlawan di Bengkalis, Kamis 29 Juli 2021.

“Jadi hari ini kita wajib berupaya membebaskan masyarakat kita dari penyebaran kasus Covid-19, sebagaimana kita ketahui bersama hingga detik ini kita belum terbebas dari kasus Covid-19, sementara kita pemerintah sudah melakukan berbagai upaya dalam pencegahan terhadap kasus Covid-19,” ujar bupati.

Untuk melewati dan menangani wabah kasus Covid-19 ini, kata mantan Camat Pinggir itu perlu kerjasama dari semua pihak dan seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis, sama seperti apa yang telah dilakukan para pahlawan terdahulu untuk menyelamatkan daerah ini dari penjajahan.

“Perjuangan kita hari ini adalah bagaimana protokol kesehatan benar-benar dapat diterapkan masyarakat secara disiplin,” ucapnya lagi.

Menurut Kasmarni menjalani protokol kesehatan dengan baik, untuk saat ini merupakan bentuk perjuangan, yang wajib dilakukan setiap insan, karena tidak ada cara lain untuk mengurangi penyebaran kasus Covid-19.

“Mari kita bersama-sama tegakkan prokes demi kebebasan bersama, dari penyebaran kasus Covid-19,” pungkasnya.