Riau

Bukan Hanya Pedagang yang Kena Razia, Satpol PP Meranti Juga Sisir Sejumlah Wisma, Begini Hasilnya...

Kabid Penegak Perda, Piskot Ginting

RIAULINK.com - Pihak Satpol PP Meranti rutin melakukan Pengecekan Izin dilapangan, Bahkan dari razia yang dilakukan ternyata hanya 2 wisma dimeranti yang mengantongi Izin Operasi. 

"Kalau untuk Wisma yang ada di Meranti hanya ada 2 wisma yang mengantongi Izin Operasi dan yang lain nihil," kata Kabid Penegak Perda, Piskot Ginting ketika dijumpai di kantor, Jalan Merdeka Selatpanjang, Senin (07/01/2019).

"Kendala kita dilapangan dalam melakukan pengecekan Izin untuk pelaku Usaha tak lain tak bukan yakni pelaku usaha tidak berada di Tempat," tambahnya.

Selain itu diakui Ginting, selama ini pihaknya sudah sering melakukan pengecekan Izin bagi pemilik usaha yang ada di Meranti bahkan itu rutin dilakukan baik itu ditahun 2018 maupun 2019 nantinya. 

Lebih lanjut, Piskot Ginting juga menyebutkan bahwa pihaknya dalam satu minggu telah 2 kali turun kelapangan untuk mengecek Izin usaha mereka, namun ketika kita berada dilokasi usaha pemilik tidak ada namun hanya tangan kanan pelaku usaha, itupun mereka tidak bisa menyodor surat Izin mereka dengan alasan tidak tau. 

"Seperti itu lah kondisi dilapangan, namun kami berusaha menghubungi pelaku usaha lewat Telpon dan jika tidak ditangapi maka akan kita surati para pelaku usaha yang ada di Meranti," imbuhnya.

Tahun lalu kita sudah menyurati para pemilik usaha, namun dengan alasan belum siap.  Hal demikian juga dilakukan dengan alasan belum siap, jika selama tiga kali dengan alasan yang sama maka kita mengambil tindakan dengan cara penyegelan. 

"Tahun ini akan kita lakukan Sosialisasi kepada pihak pengusaha yang ada di Meranti terkait izin, dan kami harap para pengusaha yang ada di Meranti bisa secepatnya menyelesaikan Ijin mereka kalau tidak akan ada penyegelan," pungkasnya. (Aldo)