Sosial

Bupati Rohil Salurkan BST dan Beras Kepada Masyarakat Kurang Mampu

ROHIL, RIAULINK.COM - Bupati Rokan Hilir, Provinsi Riau Afrizal Sintong menyerahkan secara simbolis Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Beras Bulog Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (BST & BB-PPKM) kepada masyarakat kurang mampu di Kantor Pos Bagansiapiapi, Jalan Perwira, Kecamatan Bangko, Selasa (27/7/2021).

Dalam kesempatan itu, Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong didampingi Kepala Dinas Sosial (Kadisos) Junedi Saleh mengatakan bantuan ini langsung disalurkan melalui Kantor Giro. Pemkab Rokan Hilir pun berharap agar penyalurannya dapat tepat waktu.

Bupati meminta kepada semua pihak wajib mendukung dan mengawasi praktek kerja pihak pelaksana bantuan BST & BB-PPKM  dari pemerintah.

"Harapan kita masyarakat itu nantinya dapat betul -betul menerimanya dan kedepannya kita harus sampaikan lagi data betul betul. Kalau memang dia susah ya kita daftarkan susah kalau dia layak menerima tapi dia belum dapat menerima itu nanti akan kita laporkab lagi kita usulkan kembali supaya juga mereka bisa menerima," ujarnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Rohil menghimbau kepada pihak penyelenggara data masyarakat miskin agar bekerja lebih keras lagi ke depan. Hal itu disampaikannya agar tidak terjadi lagi data yang tidak benar.

Menurut Bupati Rokan Hilir sebenarnya tingkat kemiskinan di Kabupaten Rokan Hilir masih tinggi, namun diakuinya laporan kepada pemerintah pusat hanya sebanyak delapan persen, padahal kata bupati Afrizal Sintong masyarakat Rokan Hilir sangat membutuhkan bantuan tersebut.

Bahkan katanya ada laporan yang menyampaikan bahwa yang layak mendapatkan malah mendapatkan bantuan, sementara yang tidak layak malah mendapatkan bantuan.

Dalam hal ini Pemkab Rokan Hilir akan melalukan evaluasi terkait laporan masyarakat bagaimana praktek pelaksana kegiatan bantuan tersebut jika masih ditemukan keluhan data yang tidak benar,"pungkas bupati. (Aman)