Politik

Afrizal Sintong Ajak PKB Bersinergi Membangun Rohil

ROHIL, RIAULINK.COM - Bupati Rohil Afrizal Sintong ingin Partai Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kedepannya untuk Terus Bersama Pemerintah Daerah dalam membangun Kabupaten Rokan Hilir,hal tersebut diungkapkannya pada saat Musyawarah Cabang (Muscab) Ke V Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Rokan Hilir, Senin (26/7/2021).

Dalam Musyawarah Cabang Partai PKB tersebut dihadiri juga oleh Wakil Bupati  H Sulaiman,SS,MH,Asisten 1 Pery H Parya,Asisten ll Rahmatul Damri,Asisten lll Ali Asfar, Kadis Kominfotik Hermanto,SSos, Kepala Kesbangpol Fadli,Anggota DPRD Provinsi Riau Abu Koiri,Anggota DPRD Rohil Syahrin Usman,dan Henriza,serta dihadiri oleh kader Partai PKB Se Rohil.

"Kami ingin kedepan nya PKB dapat terus bersama kami pemerintah daerah untuk membagun kabupaten Rokan Hilir ini,karena Partai PKB merupakan partai pertama memberikan rekomendasi kepada pasangan Afrizal - Sulaiman sehingga  bisa mendapatkan rekomendasi dari partai lain yakni Berkarya dan Nasdem untuk bertarung di Pilkada serentak kemarin,"Ucap Afrizal Sintong.

Lanjut Afrizal Sintong,bahwa terpilihnya pasangan( Afrizal Sintong Dan H Sulaiman berkat dari dukungan terpilihnya mereka sebagai bupati dan wakil Bupati Rohil tak terlepas dari perjuangan DPC PKB Rohil yang memberikan dukungan penuh.

"Untuk itu kami berharap pada PKB yang ada dipusat maupun yang ada di Provinsi Riau dapat kiranya bekerjasama dalam pengelolaan Blok Rokan,dan tentunya diblok Rokan ini ada prioritas kita,dan kami juga siap membantu PKB baik pemerintah maupun politik,"Ujarnya.

Sementara itu Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid berharap,dengan adanya Muscab ini konsolidasi organisasi dapat menata agar komunikasi dengan masyarakat secara efektif dan efesien. Sehingga persoalan di masyarakat bisa dicarikan solusinya.

"Dengan kepengurusan ini kita minta ditata dengan baik Serapi mungkin, sehingga tidak ada batas antara parpol dan rakyat,dan tentunyaTarget kedepannya perolehan kursi di DPRD Rohil dapat meningkat dari tiga kursi menjadi tujuh kursi sebagaimana yang di harapkan bupati Rohil,Kalau kursi kita naik,tentunya kita bisa lebih banyak berbuat dan membuat kebijakan dengan pemerintah provinsi maupun kabupaten, sehingga apapun program kita bisa kita wujudkan karena memiliki kekuatan di parlemen," tandasnya.

Terkait blok Rokan dirinya belum tau pasti anggaran,karena belum ada koordinasi dari pihak PT Chevron.namun untuk kepentingan Riau dirinya akan komunikasikan ke pemerintah pusat. (Aman)