Politik

Abdul Wahid Serahkan Bantuan Handsanitizer dan Masker untuk Sekolah dan Rumah Ibadah di Meranti

MERANTI, RIAULINK.COM - Anggota DPR RI H Abdul Wahid menyerahkan bantuan handsanitizer dan masker kepada pengurus Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Kepulauan Meranti, untuk didistribusikan kepada sekolah-sekolah dan rumah ibadah di daerah tersebut.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis dan diterima perwakilan pengurus NU Meranti pada saat pembukaan Musyawarah PKB Meranti di Hotel Indobaru, Sabtu (24/7/2021) malam.

"Wabah Covid-19 masih belum selesai, kita harus bersama-sama terus berupaya untuk mengatasinya, ini saya serahkan handsanitizer dan masker agar didistribusikan ke sekolah-sekolah dan rumah ibadah," jelas Wahid.

Wahid juga mengatakan saat ini terjadi lonjakan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Provinsi Riau. Bahkan pada Sabtu kemarin angka positif Corona di daerah ini mencapai 1.215 dan 34 pasien wafat. Ini menjadi kasus tertinggi sejak pandemi Covid-19 masuk Riau.

Tak hanya itu akibat pandemi yang terjadi selama ini menyebabkan ekonomi masyarakat sangat terdampak, semua harus bergerak dan terlibat.

"Kasus Covid-19 kembali meningkat, pemerintah tidak bisa mengatasi sendiri, harus melibatkan semua elemen, upaya terakhir harus memastikan semua rakyat divaksin, ekonomi kita sangat terdampat," ujar ketua PKB Riau ini.

"Ketua Umum PKB Gus Muhaimin berpesan agar semua kader PKB terlibat turut serta mengatasi wabah ini, terutama memastikan vaksin untuk masyarakat. PKB Riau Insya Allah minggu kedua Agustus di halaman kantor PKB Riau menyelenggaran vaksinasi Covid-19," lanjut Wahid.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil. Dalam sambutannya ia mengimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mencegak meluasnya kasus Covid-19 di daerah itu.

"Benar bahwa wabah ini masih terus berlangsung, saya minta masyarakat menerapkan protokol kesehatan yang ketat, agar wabah berlalu dan ekonomi kita lembali pulih," harap mantan anggota DPRD Riau itu.***