Peristiwa

Cekcok dengan Istri, Warga Inhil Ini Bakar Rumahnya Sendiri

INHIL, RIAULINK.COM - Nurdin (53) alami luka bakar 90 persen di tubuhnya dalam musibah kebakaran yang terjadi RT 18/ RW 05 Kelurahan Sungai Salak Kecamatan Tempuling Kabupaten Indragiri Hilir- Riau, sabtu (24/07/2021).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Inhil, H. Eddiwan Shasby mengatakan bahwa musibah kebakaran terjadi pada pukuk 11.30 WIB.

"Api berhasil dipadamkan sekira pukul 12.20 WIB. Pemadaman dilakukan oleh Balakar Kecamatan Tempuling dibantu Polsek Tempuling dan warga sekitar,
Sumber air dari Parit sekitar," Kata Kadis DPKP Inhil

Lanjutnya, Eddiwan Shasby menjelaskan bahwa sebelum musibah kebakaran terjadi, korban sempat bertengkar dengan istrinya karena tidak setuju dengan pernikahan anaknya yang berinisial A.

"Korban lalu datang ke kamar anaknya, dan melihat anaknya sedang menyusun pakaian untuk pergi ke rumah suaminya. Melihat anaknya hendak pergi, korban langsung emosi dan menuju dapur mengambil bensin, korban lalu menyiramkan bensin itu ke tas pakaian anaknya. Melihat kejadian itu, istri korban dan anaknya lari keluar rumah. Sesampainya di luar rumah mereka melihat rumah sudah dalam keadaan terbakar," Ungkapnya.

Lebih Lanjut, Eddiwan Shasby menjelaskan bahwa belum diketahui penyebab keabakaran karena masih dalam penyelidikan.

"Akibat kebakaran tersebut kerugian ditaksir mencapai 80 juta rupiah," Jelasnya. (Jb)