Metropolis

Cuaca Kurang Mendukung, Danposal Selatpanjang Imbau Nelayan Berhati-hati Melaut

Bupati Meranti H Muhammad Adil dan Danposal Selatpanjang Letda laut S Jerry Hendra bersama Babinpotmar saat Menyapa Para Nelayan belum lama ini.

MERANTI, RIAULINK.COM - Danposal Selatpanjang Letda laut S Jerry Hendra meminta kepada nelayan maupun penyedia jasa angkutan penumpang dan barang via laut agar selalu berhati-hati dan selalu waspada.

Mengingat kondisi cuaca yang kurang mendukung beberapa hari belakangan ini Danposal Selatpanjang Letda laut S Jerry Hendra menghimbau agar pengguna laut, baik itu seluruh nelayan di Kabupaten Kepulauan Meranti maupun kepada penyedia jasa angkutan penumpang dan barang via laut agar benar-benar memperhatikan keamanan dan keselamatan.

"Saya menghimbau dan meminta agar para nelayan yang ada di Meranti benar-benar memperhatikan faktor alam/cuaca, mengecek kondisi kapal serta perlengkapan keselamatan saat hendak melakukan aktifitas melaut," ujar Danposal Selatpanjang Letda laut S Jerry Hendra kepada Riaulink.com, Jum'at (23/07/2021) siang.

Disampaikan Jerry Hendra kalau dirinya benar-benar menyayangi masyarakat terutama terhadap masyarakat yang sehari-harinya mencari rezeki di Perairan.

"Kami berpesan maupun menghimbau kepada nelayan (Masyarakat,red) lantaran kami sayang dan tidak mau masyarakat terkena musibah. Maka dengan itu, tolong selalu berhati-hati dan selalu mengecek kondisi kapal serta perlengkapan keselamatan," jelas Jerry Hendra.

Dari Pantauan Wartawan di lapangan, selain hujan serta angin yang begitu dahsyat ternyata gelombang di perairan Meranti juga tinggi sehingga terlihat pengguna jasa angkutan penumpang (Kempang,red) terombang-ambing dihantam ombak. (Aldo)