Politik

Gelar Silaturahmi di Tembilahan Hulu, Caleg Muda dari Partai Golkar Ini Disambut Antusias Masyarakat

RIAULINK.com - Calon anggota legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Muridi Susandi menggelar ramah tamah bersama masyarakat Jalan Gerilya Gg. Cinta Maju Parit 07, RW 05 Kelurahan Tembilahan Barat, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Sabtu (5/1/2018) siang.

Sekitar 200 an masyarakat tampak antusias mengikuti acara ramah tamah yang juga diselingi dengan sosialisasi tata cara pencoblosan ini.

Dalam kesempatan tersebut, Caleg No urut 5 dari Partai Golongan Karya (Golkar) ini, mengawali pertemuan dengan meminta izin dan doa restu kepada masyarakat setempat.

“Saya ingin bersilaturahim dan berkenalan, saya izin kepada bapak dan ibuk untuk maju sebagai Caleg DPRD Inhil, Mohon doa dan restunya,” ujar Pria yang akrab disapa Sandi ini di hadapan masyarakat dan Ketua RT 01, Abdul Hadi serta Ketua RT 02, Yasmi. 

Dengan kompak masyarakat menyatakan dukungannya kepada pria yang juga asli anak jati Kabupaten Inhil khususnya Tembilahan ini.

“Kami mendukung Sandi. Karena selain sebagai warga tempatan, dia juga aktif di membantu masyarakat di sini dan Tembilahan umumnya,” ungkap Madik warga setempat.

Selanjutnya masyarakat pun dengan seksama mengikuti sosialisasi tata cara penjoblosan yang di peragakan langsung oleh pembawa acara.

Sandi menuturkan, simulasi tata cara menjoblos ini sangat penting dilakukan agar masyarakat tau dan tidak salah saat mencoblos, mengingat banyaknya surat suara pada Pemilu 2019, antara lain, yaitu, warna hijau untuk Kabupaten, kuning untuk DPRD RI Pusat, biru untuk DPRD Provinsi, merah untuk DPD RI dan abu - abu untuk Pemilihan Presiden periode 2019 -  2024.

“Ada lima surat suara. Warnanya juga masing – masing berbeda. Sosialisasi ini juga untuk memberikan pendidikan berpolitik bagi masyarakat agar Pemilu dapat kita ikuti secara seksama. Kita mohon juga informasi ini disampaikan kepada sanak keluarga dan tetangga,” pungkas Sandi. (***)