Metropolis

Pemkab Bengkalis Jalin Silaturahmi Bersama Ketua Pengadilan Tinggi Pekabaru

BENGKALIS, RIAULINK.COM - Bupati Bengkalis diwakili Sekda H. Bustami HY meyambut kedatangan Ketua Pengadilan Tinggi Pekanbaru H. Panusunan Harahap beserta istri yang berkunjung ke Negeri Junjungan.

Sekda didampingi Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, sejumlah Kepala Perangkat Daerah dan Ketua MKA LAMR Bengkalis Datuk Seri H. Zainuddin Yusuf.

Prosesi penyambutan dilakukan dengan memasangkan tanjak dan selempang kepada Ketua Pengadilan Tinggi Pekanbaru dan istri, di Wisma Daerah Sri Mahkota, Kamis, 22 Juli 2021.

"Selamat datang kepada bapak H. Panusunan Harahap beserta istri dan rombongan di Kabupaten Bengkalis, Mudah-mudahan bapak dan ibu merasa nyaman selama di sini," ungkap Bupati Bengkalis dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekda H. Bustami HY.

Bupati berharap, silaturahmi ini dapat semakin meningkatkan koordinasi, komunikasi dan sinergitas yang telah terjalin baik selama ini antara pemerintah daerah bersama pengadilan negeri.

Ketua Pengadilan Tinggi Pekanbaru H. Panusunan Harahap mengaku senang bisa hadir di Bengkalis.

"Saya senang sekali bisa hadir di sini, diterima dengan baik," ucap Panusunan yang sudah pernah bertugas dari Irian hingga ke Sumatera Utara. 

Panusunan bercerita pengalaman selama bertugas di daerah konflik, menurutnya, kesejahteraan dan kemanan adalah kunci utama yang harus dihadirkan pemerintah untuk membangun negeri.

"Bupati sebagai koordinator kesejahteraan dan keamanan di sebuah kabupaten harus menjalin kerjasama yang baik dengan unsur forkopimda agar pembangun yang direncanakan berhasil dilaksanakan," terangnya.