Metropolis

Kapolsek Bangko Hadiri Rakor Bersama Gubernur, Bupati dan Walikota Se Provinsi Riau

ROHIL, RIAULINK.COM - Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais,SH menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor ) bersama Gubernur Riau,Bupati dan Walikota se - Provinsi Riau yang dilakukan Secara Virtual,Kegiatan tersebut bertempat di Ruangan Sekretaris daerah Rohil,Jalan Perkantoran Batu Enam,Kepenghuluan Bagan Punak Meranti Kecamatan Bangko,Kamis (22/7/2021).

Dalam kegiatan vicon tersebut Bupati Rohil diwakili oleh Sekretaris daerah Kabupaten Rohil HMJob Kurniawan, sedangkan Kapolres Rohil diwakili oleh Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais,SH,Dandim 0321 / Rohil di wakili oleh Kasdim Kodim 0321 / Rohil Mayor Arh. Erlaba Parangin angin,Asisten I Pemerintah Kabupaten. Rohil Ferry H Parya,Plt Kadis Kesehatan Ahmad Yusuf,dan Kasat Pol PP Pemkab. Rohil Suryadi. 

Dalam Arahannya Gubernur Riau H Syamsuar mengatakan bahwa
Rakor dilaksanakan sebagai bentuk lanjutan arahan Presiden RI terkait Penyaluran Bantuan Beras saat pelaksanaan PPKM dan Realisasi Anggaran Penanganan Covid - 19 di Kabupaten / Kota se - Provinsi Riau.

"Untuk Ketersedian Obat dan Oksigen saat ini masih cukup dan apabila adanya Rumah sakit yg ingin mendapatkan Kebutuhan Oksigen agar dikoordinasikan dengan Pihak Provinsi,Jika ada mobilitas Tabung yang bisa dibawa ke Kantor Gubernur maka dapat langsung dilayani Petugas yg susah ditunjuk dalam Distribusi Oksigen tersebut melalui permintaan dari Pemerintah Kabupaten / kota masing - masing ke Dinas Kesehatan Provinsi Riau,"Jelasnya.

Dalam Rakor ini juga Gubernur Riau juga menerangkan Tentang Kondisi Perkembangan Kasus Penyebaran Virus Covid - 19 diwilayah Riau, untuk Provinsi Riau ada 3 (Tiga) wilayah Zona Merah yaitu Pekanbaru,  Rohul dan Pelelawan.
Rakor Gubernur Riau Dengan Bupati dan Walikota se - Provinsi Riau Secara Virtual.

Sementara itu Terkait Target Vaksinani saat ini memang belum sesuai Target namun akan tetap diusahakan karena Ketersediaan Vaksin ini bukan dari Provinsi Riau akan tetapi menunggu Distribusi Vaksin dari Pusat. 

"Sampai saat ini Untuk Wilayah Provinsi Riau sudah mencapai 18.9 % vaksinasi ( 843.815 jiwa) dengan sisa sasaran Target Vaksinasi Sekitar 3.632.045 jiwa.

Gubernur mejelaskan bahwa dalam Penanggulangan Penyebaran Virus Covid - 19 yang makin meningkat maka Pihak Rumah Sakit dan pemerintah Kabupaten / kota untuk menambah Jumlah Tempat Tidur dalam Pelaksananan Isolasi Di Rumah Sakit / Lokasi Isolasi Mandiri sekira 40 % dari Tempat Tidur Isolasi yg ada.

"Selain penanganan Penyebaran Covid - 19 gubernur Riau juga mengharapkan terkait kepedulian dalam penanggulangan Karhutlah diwilayah Provinsi Riau," Imbuhnya. (Aman)