Peristiwa

140 Orang Warga Dumai Meninggal Dunia Karena Corona

Keterangan foto : Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kota Dumai dr Syaiful

DUMAI, RIAULINK.COM - Jumlah kematian warga Kota Dumai akibat Covid-19 terus meningkat. Hingga Rabu (27/7/2021) pagi, Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kota Dumai, dr Syaiful menginformasikan total warga Dumai yang meninggal dunia sudah berjumlah 140 orang.

Ada pertambahan empat orang yang meninggal dunia, sementara ada 88 orang yang dinyatakan positif, dimana 22 orang tengah dirawat di rumah sakit dan 66 orang menjalani isolasi mandiri.

Disampaikannya, dengan adanya penambahan jumlah tersebut yang terus bertambah tiap harinya, ia menekankan agar masyarakat Dumai jangan kasih kendor penerapan prokes Covid-19. "Apalagi angka kematian sudah mencapai 140 orang,"ungkap dia.

Secara akumulasi, jumlah kasus Covid-19 di Dumai sudah berjumlah 7.311 orang dengan rincian 645 orang menjalani isoman dan 76 orang lagi menjalani perawatan di rumah sakit.

"Bagi pasien yang sembuh sudah mencapai 6.450 orang dan meninggal dunia 140 orang,"katanya lagi menimpali.

Saat ini, Satgas Covid-19 tengah berupaya mengantisipasi Covid-19 dengan melakukan pemetaan sesuai instruksi pusat serta  penguatan traking secara maksimal.

Bukan hanya itu, tambahnya, Pemko Dumai juga sudah mengeluarkan surat edaran tentang penguatan pelaksanaan protokol kesehatan dan pembatasan jam operasional pelaku usaha.

"Keberhasilan pemerintah menekan penyebaran Covid-19, serta menghentikan jumlah kematian akibat penyakit Covid-19  ini ada di tangan bersama, semua harus bergotong royong dan aktif dalam melaksanakan Protokol kesehatan," pungkasnya. (Kll)