Sosial

Dinsos Dumai Salurkan Bansos Beras kepada 16 Ribu Penerima Manfaat

Keterangan foto : penyaluran beras bansos PPKM 2021

DUMAI, RIAULINK.COM - Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Sosial Kota Dumai meluncurkan penyaluran beras bantuan sosial pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) 2021 di Balai Sri Bunga Tanjung, Senin, 19 Juli 2021 lalu.

Selain Kepala Dinas Sosial Kota Dumai Afrilagan, acara itu dihadiri langsung oleh Wali Kota Dumai Paisal.

Adapun beras yang disalurkan sebanyak 167 ton kepada 16.722 kepala keluarga yang terdampak Covid-19.

Dimana setiap penerima bantuan mendapatkan 10 kilogram beras per KK. "Kita berharap bantuan beras ini dapat meringankan beban masyarakat saat PPKM,"ujar dia.

Penyerahan beras dilakukan secara simbolis kepada perwakilan penerima manfaat di setiap kecamatan untuk mencegah kerumunan dan penularan Covid-19.

Yang kemudian pihak Bulog Sub Divre Dua akan bekerjasama dengan para camat dan lurah untuk menyalurkan langsung ke penerima.

Dalam sambutannya, Paisal menekankan bansos yang diberikan harus tepat sasaran dan sesuai data yang riil.

Dikatakan dia, bagi masyarakat yang belum masuk data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) nanti akan dimasukkan ke APBD 2022.

Penyaluran beras bantuan untuk PPKM mengacu data dari Kemensos. 

"Untuk itu kita berharap camat dan lurah juga punya data tersebut agar jika terjadi pertanyaan dari masyarakat bisa dijelaskan langsung,"terang dia.

"Saya yakin masih banyak masyarakat yang layak menerima bantuan tetapi belum mendapatkannya. Untuk itu, camat dan lurah tolong sampaikan bahwa pembagian beras ini mengacu data dari Kemensos,"ucap dia.

"Kita berharap ke depan, camat dan lurah bisa bersinergi dengan Dinas Sosial dalam memverifikasi data sesuai tepat sasaran,'tutupnya. (Kll)