Metropolis

Afrizal Sintong Ajak Pengusaha Kembangkan Potensi Wisata di Rohil

ROHIL, RIAULINK.COM - Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong mengajak pengusaha, masyarakat dan pemerintah untuk mengembangkan potensi pariwisata yang ada di Rokan hilir.

Hal tersebut disampaikan Orang nomor satu di Rohil ini saat membuka acara Rapat Koordinasi Kepariwisataan se-Provinsi Riau, di gedung Serbaguna H Misran Rais, Jumat (16/7/2021).

"Kita berharap melalui Rapat Koordinasi ini nantinya lahir ide-ide serta gagasan dalam hal pengembangan Kepariwisataan yang ada di Riau terkhusus di Rokan Hilir Ini, Apalagi menurutnya Rohil ini memiliki potensi pariwisata yang luar biasa, Insya Allah kedepan Rokan Hilir bisa dikenal di tingkat nasional," Kata Bupati Rohil Afrizal Sintong.

Lebih lanjut, Afrizal Sintong  menjelaskan bahwa keberadaan potensi pariwisata yang ada di Rohil khusunya perlu dipromosikan seperti objek wisata Pulau Jemur, palika juga luar biasa dikenal dengan Panipahan kota diatas laut dan daerah lainnya di Rokan Hilir yang semula tiga kecamatan saat ini telah menjadi 18 kecamatan.

“Membangun pariwisata tersebut tidak boleh tangung-tanggung. Karena jika tanggung tanggung tidak akan cantik, karena ada berapa potensi yang menjanjikan untuk pariwisata seperti Tanjung Medan ada Danau Napangga, di Rantau Bais ada Pulau Tilan di Sintong ada candi disanalah sejarah tentang putri hijau,” tambahnya.

Untuk itu perlu kebersamaan dalam memikirkan Rokan hilir kedepannya,agar dikenal oleh masyarakat luar bagaimana Rohil ini bisa menarik perhatian orang untuk berkunjung ke tempat kita.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Rohil H Sulaiman SS,MH, Sekretaris daerah Rohil HM.Job Kurniawan, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau Roni Rahmat, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten/kota Se Riau, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais,SH,Pasi Intel Kodim 0321/Rohil, serta Kepala OPD dilingkungan pemerintah Kabupaten Rokan hilir. (Aman)