Metropolis

Ketua DPRD Pelalawan Apresiasi PT Musim Mas Dalam Pengelolaan DAS

PELALAWAN, RIAULINK.COM - Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (DAS) adalah upaya manusia dalam mengatur hubungan timbal balik antara sumberdaya alam dengan manusia di dalam DAS dan segala aktivitasnya, agar terwujud kelestarian dan keserasian ekosistem serta meningkatnya kemanfaatan sumberdaya alam bagi manusia secara berkelanjutan, pengelolaan DAS dilakukan untuk mempertahankan dan dipulihkan daya dukungnya.

Sejalan dengan hal tersebut di atas  Ketua DPRD Pelalawan Baharudin melakukan "Sidak" ke Perusahaan PT. Musim Mas yang merupakan perusahaan perkebunan kelapa sawit pada hari Kamis, 15 Juli 2021.

Pada kunjungan tersebut Ketua DPRD mengunjungi langsung pengelolaan sempadan sungai yang ada di perusahan yaitu sungai sinduan, sungai bengarai, sungai pelintai. Dalam kunjugan tersebut ketua DPRD mengapresiasi PT. Musim Mas yang telah melakukan pengelolaan sempadan sungai dengan baik.

"Saya sangat mengapresiasi PT. Musim Mas yang telah melakukan pengelolaan sempadan sungai dengan baik dengan cara penanaman pohon-pohon dipinggiran sungai. Kita berharap hal ini dapat terus dipertahankan kedepan dan sebagai contoh bagi perusahaan-perusahaan lainnya untuk dapat mengelola sempadan sungai dengan baik" terang Baharudin.

Malinton Purba Manager Humas PT. Musim Mas menyampaikan sebagai perusahaan kelapa sawit yang terintegrasi, Musim Mas telah berkomitmen berpartisipasi dalam dalam pengelolaan lingkungan yang baik. Perusahaan mempunyai visi untuk menjadi pemimpin usaha yang bertanggung jawab dan berkelanjutan dalam evolusi industri minyak sawit. Termasuk didalamnya pengelolaan Daerah Aliran Sungai (DAS)" Tegas Malinton H. Purba

Kunjugan ketua DRPD didampingi oleh Malinton H. Purba Manager Humas, Bambang Sumanta Manager Estate serta Anwari Staff Sustainability. (Anton)