Metropolis

Tugas Tuntas, Warga Lepas Satgas TMMD dengan Air Mata

INHIL, RIAULINK.COM - Lambaian tangan dan teriakan selamat jalan dari seluruh masyarakat Desa Teluk Bunian mengiringi kepergian Satgas TMMD ke 111 Kodim 0314/lnhil di pelabuhan Desa Teluk Bunian, Kecamatan Pelangiran Kabupaten lnhil. Rabu, (14/07/2021).

Salah seorang warga masyarakat mengatakan bahwa TMMD boleh selesai namun ikatan batin dan tali silaturahmi yang telah terjalin baik tidak akan pernah terputus oleh jarak dan waktu.

Dirinya yang merasa sudah dekat, ketika personel Satgas TMMD ke 111 Kodim 0314/Inhil kembali ke markasnya, dirinya berlinang air mata. 
 
"Saya belum pernah bekerja sama dengan TNI.  Baru kemarin itulah, campur dengan kawan TNI.  Mereka (Satgas) sangat bagus,  sopan dan rajin. Saat perpisahan ini, saya jadi nangis," ungkapnya.

Dengan aura wajah tampak murung (sedih) dan mata berkaca-kaca, pria  ini terus memikirkan akan seperti apa nantinya rumah mereka setelah ditinggalkan satgas TMMD tersebut.

“Sulit untuk diungkapkan pak, selama ini kami merasa terlindungi, kalau malam terasa ramai, anak- anak disini juga disayang sama mereka. Pasti nanti akan sepi lagi,” lirihnya sambil sesekali mengusap pelupuk matanya yang terlihat basah oleh air mata.

Kendati sesekali melamun, Ia tampaknya tidak ingin saudaranya itu berangkat pergi meninggalkan kediaman mereka, dikarenakan rasa kekeluargaan yang sudah terpatri sejak satgas TMMD tinggal di rumah warga. 

"Kami disini selalu merindukan keberadaan satgas TMMD, namun demi tugas tugas kedepan bapak bapak TNl, kami semua rela melepaskan mereka. Salam hormat, salam rindu kami," tuturnya. 

Kata dia lagi, masih banyak kisah haru bahagia yang dirasakan keluarga setelah hadirnya personel TNI di rumah mereka.

Selamat jalan TNl ku, selamat jalan para penjaga Tanah air kami semoga sehat selalu dan selamat sampai tujuan berjumpa kembali dengan keluarga disana.

begitulah yang terucap dari masyarakat Desa Teluk Bunian saat melepas kepergian Pasukan TNl Satgas TMMD ke 111 Kodim 0314/Inhil. (*)