Sosial

Yayasan Khairul Ummat Riau Salurkan Waqaf Al-quran di Wilayah Kampar Kiri

Keterangan Foto: Penyaluran waqaf Al Qur'an di Desa Sungai Sarik Kecamatan Kampar Kiri

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Yayasan Khairul Ummat Riau yang berkantor di Toko Buku Al Mumtaaz Lantai 2 Jl. Soebrantas, Panam - Pekanbaru tepatnya di seberang UIN Suska Riau Panam Salurkan Waqaf Al Qur'an sebanyak 700 Al Qur'an di wilayah Kampar Kiri tepatnya di Desa Lubuk Agung dan Desa Sungai Sarik.

Ilham Rasyidi Selaku Pengurus Yayasan mengatakan "Penyaluran waqaf Al Qur'an sebanyak 700 ini bisa kita salurkan atas waqaf dan infaq para jama'ah dari ibu-ibu yang melaksanakan kajian mingguan di Pekanbaru.  Hari ini kita bersama tim dan dibantu rekan-rekan mahasiswa Kampar kiri menyalurkan sebanyak 100 Al Qur'an untuk Wilayah Kampar Kiri tepatnya di Desa Lubuk Agung dan Desa Sungai Sarik, Tentunya Harapan kami dari yayasan dan para pewaqaf Al Qur'an, Al Qur'an ini bisa dimanfaatkan oleh anak-anak dalam rangka membaca dan menghafal Al-Qur'an.

Khairul selaku Sekretaris Desa mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan silaturahmi ke desa Lubuk Agung, terutama bersama anak-anak para pengahafal Al Qur'an bersama para guru, semoga Al-Qur'an yang diwaqafkan dapat dimanfaatkan oleh anak-anak untuk membaca dan menghafal Al-Qur'an. Semoga lahirlah generasi yang cinta agama dan Insya Allah akan menjadi Ulama besar suatu saat nanti.

Sementara pak Darman Selaku Ketua masjid mengatakan, kami bersama para anak-anak belum pernah mendapatkan bantuan waqaf Qur'an seperti ini, inilah pertama kalinya kami mendapatkan waqaf Al Qur'an, Alhamdulillah hal tersebut disalurkan oleh Yayasan Khairul Ummat. Tentunya kami mengucapkan terima kasih banyak atas waqaf Al Qur'an nya, dan semoga para pewaqaf diberikan kesehatan dan dimudahkan segala urusannya.

Kegiatan penyaluran waqaf Al Qur'an ini ditutup dengan memberikan Al-Qur'an dan beberapa karung beras kepada para pengahafal Al Qur'an bersama para guru dan tokoh masyarakat, dan dilanjutkan dengan doa dan Poto bersama.