Kesehatan

Covid-19 Melonjak di Pelalawan, Sejumlah Rumah Sakit Penuh

PELALAWAN, RIAULINK.COM - Lonjakan kasus covid-19 di Indonesia, bukan hanya terjadi di Pulau Jawa dan Bali. Di Kabupaten Pelalawan Riau, dalam satu minggu ini juga terjadi peningkatan yang cukup signifikan. 

Hal itu terlihat dari banyaknya pasien covid-19 yang dirawat di rumah sakit yang menjadi rujukan, salah satunya adalah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih milik Pemerintah Kabupaten Pelalawan. 

Dari keterangan Direktur  RSUD Selasih, dr Khairul kepada riaulink.com, Senin, (12/07/2021) mengatakan, dari total 24 kamar atau ruang isolasi dan perawatan covid-19 yang tersedia saat ini sudah penuh. 

Begitupun dengan rumah sakit rujukan lainnya yang berada di Pangkalan Kerinci, RS Efarina dan RS Amelia Medika, berdasarkan informasi yang didapat kedua rumah sakit tersebut juga sudah penuh dan tidak bisa lagi menampung pasien yang memerlukan penanganan khusus. 

Dari data yang dikeluarkan Satgas Covid-19 hari ini, Selasa (13/07/2021), terjadi penambahan kasus baru sebanyak 34 pasien. Peningkatan pasien secara signifikan ini membuat kasus aktif Covid-19 naik 171 orang. 

Rinciannya, sebanyak 41 orang menjalani isolasi mandiri dan 130 pasien dirawat di rumah sakit yang ada di Pelalawan maupun Kota Pangkalan Kerinci. 

Kepala Dinas Kesehatan, Asril M.Kes ketika dikonfirmasi terkait hal ini membenarkan dan akan berupaya mencarikan solusi guna mengatasi lonjakan covid-19 di Pelalawan. 

"Kita (Satgas Covid-19, red) akan berupaya mencari solusinya, diantaranya memanfaatkan ruangan lainnya yang berada di RSUD Selasih", ujarnya singkat. (Tons)