Serambi islam

Wako Dumai Ajak Warga Doa Bersama Agar Terbebas dari Covid-19

Keterangan foto : Wali Kota Dumai Paisal menghadiri dan menyaksikan acara doa bersama se Indonesia yang ditaja Kementerian Agama RI yang dipimpin oleh Presiden RI Jokowi

DUMAI, RIAULINK.COM - Wali Kota Dumai Paisal menghadiri sekaligus menyaksikan acara doa bersama se Indonesia yakni Pray From Home Lintas Agama, Minggu, 11 Juli 2021 kemarin.

Acara tersebut ditaja oleh Kementerian Agama (Kemenag) RI secara virtual yang disiarkan secara live baik di seluruh TV Nasional dan live streaming di YouTube.

Dilaksanakan berdasarkan atas dasar surat edaran yang ditandatangani Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas per tanggal 8 Juli 2021 nomor B-254/MA/HM.01/07/2021 tentang kegiatan Pray From Home dengan tujuan untuk mengajak seluruh umat beragama untuk memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar dapat mengangkat wabah Covid-19 bagi kehidupan bangsa Indonesia dan umat manusia.

Acara tersebut langsung dipimpin Presiden Jokowi dan dihadiri Wapres Ma’ruf Amin, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas dan beberapa menteri Kabinet Indonesia Maju lainnya.

Selain itu, turut bergabung enam tokoh pemuka agama. Antara lain, Prof. Quraish Shihab (Islam), Pendeta Lipius Biniluk (Protestan), Kardinal Suharyo (Katolik), I Nengah Dana (Hindu), Bhante Pannyavaro (Buddha) dan Xs Budi Tanuwibawa (Konghucu).

Presiden RI, Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan doa bersama lintas agama ini merupakan ikhtiar batin yang dilakukan oleh pemerintah dan seluruh elemen masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Mari terus mendoakan yang terbaik untuk negeri ini. Semoga ikhtiar ini dijabah oleh Tuhan agar Pandemi Covid-19 lekas berlalu,”ujar Presiden RI.

Di kesempatan berbeda, Wali Kota Dumai, Paisal mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat di Kota Dumai supaya turut berdoa bersama dari rumah masing-masing.

“Kami mengajak, mari seluruh umat beragama untuk berdoa bersama kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar Pandemi Covid-19 segera berakhir di Kota Dumai dan Indonesia umumnya, tetap disiplin terapkan protokol kesehatan dimana pun berada, Covid ini nyata adanya,"pesan dia singkat. (***/Kll)