Pendidikan

99 Sekolah di Dumai Laksanakan PTM Terbatas 

Keterangan foto : Plt Kepala Disdikbud Kota Dumai, Yusmanidar

DUMAI, RIAULINK.COM - Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Dumai telah melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di awal tahun ajaran 2021/2022.

Kebijakan tersebut mengacu kepada keputusan empat menteri yakni Menteri Kesehatan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Dalam Negeri dan Menteri Agamanomor 23425/A5/HK01.04/2021 tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran di masa pandemi Covid-19.

Mengacu pada aturan tersebut, di Kota Dumai ada 99 satuan pendidikan yang diizinkan melaksanakan PTM terbatas yang dilaksanakan pada tanggal 12 Juli 2021.

PTM terbatas ini kata Plt Kepala Disdikbud Kota Dumai, Hj Yusmanidar dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Disebutkan dari 99 satuan pendidikan itu di antaranya 53 SD, 34 SMP, 9 TK dan 3 PAUD.

Ke 99 satuan pendidikan ini sudah mendapat rekomendasi dari Satgas Penanganan Covid-19 Kota Dumai, dan juga tertuang pada surat keputusan Disdikbud Kota Dumai nomor 420/2.221B/DISDIKBUD-SEKR tertanggal 7 Juli 2021 kemarin.

Selain itu, pihak sekolah juga wajib memiliki surat keputusan kepala sekolah dan komite sekolah juga harus. mendapatkan izin dari orang tua atau wali siswa-siswi. 

"Sebab kalau tidak mendapatkan izin dari orang tua atau wali murid maka kegiatan PTM terbatas ini tidak jadi dilaksanakan, dan kembali dilaksanakan secara daring,"ungkap dia di ruang kerjanya, Senin (12/7/2021) kepada wartawan.

Tak itu saja, seluruh tenaga pendidik dan wali siswa-siswi juga harus divaksin Covid-19. Tak kalah pentingnya pihak sekolah harus melengkapi sarana dan prasarana dalam memenuhi persyaratan protokol kesehatan.

"Untuk pelaksanaan PTM terbatas ini digelar secara bertahap tergantung kesiapan pihak sekolah atau satuan pendidikan asalkan memenuhi ketentuan dan persyaratan yang telah ditetapkan,"tutup dia. (Kll)