Politik

Bupati dan Wakil Bupati Inhu Dilantik, DPD Perindo Ucapkan Selamat, Arifuddin: Kita Siap Menjadi Mitra yang Kritis

INHU, RIAULINK.COM - Pasca dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hulu, Riau periode 2021-2026, Rezita Meylani Yopi dan H Junaidi Rachmat, dibanjiri ucapan selamat.

Baik itu dari kalangan pengusaha, birokrasi, maupun dari para tokoh dan ketua partai politik. Termasuk dari Ketua DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Inhu, Arifuddin Ahalik.

"Atas nama Ketua DPD, jajaran pengurus dan kader partai Perindo Inhu, saya mengucapkan selamat atas dilantiknya Rezita Meylani Yopi dan H Junaidi Rachmat, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Inhu. Semoga amanah dalam menjalankan tugas," kata Arifuddin kepada RiauLink.com, Rabu (7/7/2021) di Air Molek.

Selain itu sebut Arifuddin, partai yang dipimpinnya itu, juga siap menjadi mitra yang kritis bagi pemerintah Inhu, dibawah kepemimpinan Rezita Meylani dan Junaidi Rachmat.

"Sebagai partai politik, tentunya kita harus bermitra dengan pemerintah. Dan sebagai mitra, saran dan kritikan yang membangun tentu harus kita sampaikan, karena hal itu adalah bentuk dari pengawasan yang kita lakukan," singkat mantan Anggota DPRD Inhu itu.

Sebagai mana diketahui, pelantikan pasangan Rezita - Junaidi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Inhu itu, dipimpin lansung Gubernur Riau, H Syamsuar, di Gedung Daerah Provinsi Riau, Senin (5/7/2021) kemaren.

 Dan pelantikan tersebut, berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.14.1305 tahun 2021. (Jefri)