Kesehatan

Gubernur Riau Minta Semua Bupati Serius Tangani Covid-19

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar memberikan arahan dan catatan kepada Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani - Junaedi Rachman. Diantaranya adalah terkait dengan penanganan Covid-19.

Gubri Syamsuar meminta kepada Bupati dan Wabup Inhu agar memaksimalkan pelaksanaan 3T yakni Testing, Tracing dan Threatmen untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

"3T haru dijalankan dengan baik, ini adalah upaya kita untuk mempercepat pelacakan pasien Covid-19 dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19," kata Gubri Syamsuar saat memberikan pada pelantikan bupati dan Wabup Inhu di Balai Pelangi, Gedung Daerah, Senin (5/7/2021).

Selain itu Gubri Syamsuar juga meminta kepada bupati dan Wabup Inhu yang baru dilantik agar mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Inhu. Dengan percepatan pelaksanaan vaksinasi tersebut, Gubri Syamsuar berharap bisa tercipta kekebalan komunal di wilayah tersebut sehingga penyebaran Covid-19 bisa ditekan.

"Pandemi Covid-19 ini harus menjadi perhatian kita bersama, bukan hanya Inhu saja tapi semua bupati harus serius dan ini harus menjadi perhatian utama," katanya. (Adv)