Pendidikan

Syahrul Aidi Maazat : DPR RI Siap Bersinergi Majukan Dunia Pendidikan

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Anggota Komisi V DPR RI   Syahrul Aidi Maazat mengatakan, pihaknya dari Komisi V sangat mendukung seluruh aktifitas pendidikan terutama pondok pesantren, dan  siap bersinergi dalam memajukan dunia pendidikan di Provinsi Riau. 

Hal tersebut disampaikan dalam penyerahan ijazah di Pondok pesantren Daarun Nahdha Thawalib Bangkinang Kabupaten Kampar, Minggu (4/7/2021). 

"Kami sangat mendukung seluruh aktifitas pendidikan terutama pondok pesantren dan siap bersinergi dalam memajukan dunia pendidikan di Daerah kita ini,"ungkapnya. 

Kemudian ia juga mengatakan bahwa, pondok pesantren adalah tempat untuk menempa diri agar mendiri, bukan saja terhadap ilmu agama tapi juga mendidik dalam menghadapi dunia nyata. 

Pondok Pesantren Daarun Nahdhah Thawalib Bangkinang menyerahkan ijazah terhadap siswa yang telah menamatkan pendidikan pada kelas VI, sebanyak 329 siswa menamatkan selama periode 2019/2020 dan periode 2020/2021.

Penyerahan ijazah ini, dihadiri oleh Bupati Kampar  yang diwakili oleh Staf ahli Bupati Kampar Bidang ekonomi dan Pembangunan Setda Kampar Zamzami,Wakil Bupati Meranti AKBP purn H. Asmar yang meruapakan alumni Pondok pesantren Daarun Nahdha Thawalib Bangkinang tahun 1980 sampai 1982, Ketua Baznas Kampar Purwadi, S. Sos,Mewakili Kementrian Agama Riau dr. Fakhri, Ketua MUI Kampar Dr. Mawardi, M. Saleh lc, MA. Dan undangan para wali murid. 

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Daarun Nahdhah Thawalib Bangkinang H. Rusdi Nur dalam sambutan menyampaikan perpisahan sekaligus penyerhan siswa kepada orang tua, Kegiatan ini digelar secara sederhana karena penerapan protokol kesehatan. 

Di sini ada 1660 siswa yang menjadi peserta didik di PP Daarun Nahdhah Tawalib Bangkinang, proses belajar berjalan dengan baik berkat bantuan dan dorongan dari Pemerintah Kabupaten Kampar, para Abituren hingga berkembangnya pondok pesantren sekarang ini," Kata Rusdi Nur.