Riau

Laksanakan Intruksi Kapolda Riau, Ini yang dilakukan Jajaran Polres Meranti

RIAULINK.com - Berdasarkan surat Telegram kapolda Riau, Sat Binmas bersama Sat Lantas Polres Kepulauan Meranti lakukan Subuh Keliling (Suling)  di Mesjid Raya Darul Ulum Selatpanjang. 

Ketika di konfirmasi Wartawan Riaulink.com, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP La Ode Proyek SH melalui Kasat Binmas Polres Meranti AKP Jufri SH menjelaskan berdasarkan, surat Telegram kapolda Riau Nomor : ST/05/I/HUK/.6.5/2019 tentang menggiatkan para Kasat Binmas, para Kapolsek dan Para bhabinkamtibmas untuk Melaksanakan sholat Subuh dan dzuhur berjamaah di Lingkungan tugas masing-masing guna Meningkatkan situasi Kamtibmas Dalam Rangka pemilu 2019 yang Aman Damai dan sejuk. 

''Kegiatan itu juga dalam melaksanakan Door To Door, tatap muka dengan kelompok komunitas untuk membangun pemahaman tentang Radikalisme, pro kekerasan dan Intoleransi, "katanya. 

Selain  itu,  Jufri menjelaskan kalau pada Sabtu 05 Januari 2019 sekira pukul 04.30 WIB, bertempat di Mesjid Raya Darul Ulum Selatpanjang, Kecamatan Tebingtinggi kami melaksanakan Sholat Subuh Berjamaah, oleh Personil Polres bersama masyarakat yang bertujuan meningkatkan situasi Kamtibmas yang kondusif dalam rangka Pemilu 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk.

Kegiatan kita yakni, Mengikuti giat Sholat Subuh berjamaah di Mesjid Raya Darul Ulum Jalan Siak Selatpanjang Kecamatan, Tebingtinggi, dan Tausiah agama oleh Ustadz Amrul Fahmi Hasibuan , S.P.d.

Hal ini dilaksanakan oleh, Pemerintah Meranti, Yayasan Fitrah Madani Meranti (YFMM), Majelis Ulama Indonesia (MUI) Meranti, Personil Polres Kepulauan Meranti, dari Kasat Binmas AKP Jufri SH, Kanit Regident Satlantas Ipda Raden Surtika, Ps. Kbo Satbinmas Aiptu Iskandar Nopianto, Personil Satbinmas Brigadir Romi Satria. 

Dari hasil kegiatan itu,

1. Terciptanya hubungan silaturahmi yang baik antara Polres Kepulauan Meranti dengan para Ulama serta Masyarakat jalan Siak Selatpanjang Kecamatan Tebingtinggi,

2. Menambah pengetahuan dan pendalaman tentang agama Islam, Al Qur'an dan Hadist serta Sunnah Nabi Muhammad SAW, 

3. Meningkatkan kualitas iman dan taqwa pada jamaah Sholat Subuh serta menekan dampak kriminalitas, 

4. Menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, 

5. Terlaksananya modul III Promoter Kapolri sebagai wujud peningkatan kerja Kapolri, 

Usai giat Sholat Subuh berjamaah, dilanjutkan dengan sarapan bersama sambil ngobrol.  Disamping itu, Kasat Binmas Polres Meranti AKP Jufri menyampaikan pada jamaah pesan-pesan Kamtibmas diantaranya, :

- Selalu dijaga silaturahmi antara Polisi dan masyarakat terutama dalam mengatasi Kamtibmas di masyarakat.
- Jangan sampai terjadi gesekan di masyarakat terkait pemilu, karena setiap warga negara diberi kebebasan dalam menentukan pilihan nya, kita sama-sama menghargai perbedaan.
- Mari bersama untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif sehingga pemilu 2019 dapat berjalan dengan lancar.
- Jauhi narkoba karena narkoba merupakan salah satu faktor bagi seseorang untuk melakukan tindak pidana lain yang sering terjadi di masyarakat. (Aldo)