Hukrim

Terima Pasokan Ganja dari Sumbar, Pria Asal Peranap Inhu Digulung Polisi

INHU, RIAULINK.COM - Upaya Kepolisian Sektor (Polsek) Peranap, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau dalam memberantas tindak pidana peredaran gelap narkoba di wilayah hukumnya, memang tidak diragukan lagi.

Setelah beberapa waktu lalu berhasil membekuk sindikat peredaran narkoba jenis sabu, kali ini giliran pemuja sekaligus pengedar daun ganja kering yang berhasil mereka gulung.

Tak tanggung-tanggung, tersangka yang diketahui berinisial JK (31) itu, merupakan bandar ganja lintas provinsi Sumbar - Riau. Dari tangan tersangka, petugas berhasil menyita barang bukti daun ganja kering siap edar seharga Rp2,5 juta rupiah.

"Tersangka merupakan warga Kelurahan Peranap, Inhu. Penangkapan dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Peranap, Aipda Yusmar, tepatnya pada Selasa (15/6/2021) dinihari."

Demikian dituturkan Kapolres Inhu AKBP Efrizal melalui PS Paur Humas Polres Aipda Misran menjawab RiauLink.com, Kamis (17/6/2021) via pesan elektroniknya.

Disebut Misran, penangkapan tersangka berawal dari informasi yang diterima Kapolsek AKP Cecep Sujafar dari warga setempat. Atas hal itu, diperintahkan tim untuk melakukan penyelidikan dan pemetaan lokasi.

Begitu diyakini sebut Misran, tim langsung bertindak mengamankan tersangka yang saat itu, diduga tengah menunggu pembeli di bawah pohon akasia yang ada di areal lapangan bola kaki Peranap.

"Saat diamankan dan digeledah, dari kantong celana tersangka petugas berhasil menyita 2 paket kecil daun ganja kering. Saat diintrogasi, tersangka mengaku bahwa ada 1 paket lain yang dia simpan di tribun lapangan," beber Misran.

Tidak sampai disitu, petugas juga melakukan penggeledahan di kediaman tersangka, dan juga berhasil menyita beberapa paket ganja kering.

"Total barang bukti yang berhasil disita, sebanyak 6 paket dengan total seberat 130 gram. Tersangka juga mengaku bahwa, narkoba jenis daun ganja kering itu dia dapatkan dari seorang pemasok asal Sumatera Barat (Sumbar)," terang Misran. (Jefri)