Hukrim

Lepas Tim TMMD Ke-111, Dandim Inhil: Berbaurlah dengan Masyarakat

INHIL, RIAULINK.COM - Sebelum melaksanakan upacara pembukaan TMMD ke-111 Kodim 0314/lnhil, terlebih dahulu para personil TNl yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-111 melaksanakan apel pengecekan di lapangan apel Makodim 0314/lnhil, Jalan Ahmad Yani, Parit 9, Tembilahan Hulu, Selasa, (15/6/2021).

Kegiatan apel pengecekan ini dipimpin langsung oleh Dandim 0314/lnhil selaku Dansatgas TMMD ke 111.

Pada amanatnya di apel pengecekan ini, Dandim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal mengatakan bahwa para prajurit dari satuan satuan lain bahkan dari TNI AU dan TNI AL serta dari Polri untuk melaksanakan tugas operasi TMMD. Yang mana oprasi TMMD ini merupakan suatu bentuk operasi bhakti TNI.

"Ini bukan kegiatan Angkatan Darat, bukan kegiatan Angkatan Udara dan bukan kegiatanya Angkatan Laut, tapi ini adalah kegiatan Mabes TNl yang mana pengendaliannya langsung Panglima TNI, hingga judulnya Oprasi TMMD," terang Dandim.

Suatu operasi berarti ada batasan ruang dan waktu dan ada target yang harus dicapai dalam waktu tertentu, serta ada dua kata yang menentukan yaitu berhasil atau gagal.

"Keberhasilan atau kegagalan itu ditentukan oleh kita semua yang tergabung dalam Satgas oprasi ini. Yang menjadi tolak ukur pertama adalah pekerjaan selesai sesuai dengan spesifikasi dan tepat waktu," tegasnya.

Yang harus dipedomani, kata Dandim, tujuan dilaksanakannya TMMD ini adalah untuk menciptakan kemanunggalan TNl dengan rakyat.
Sehingga apabila di tempat sasaran TMMD rekan rekan prajurit bermasalah dengan masyarakat, bergesekan, kles, menyakiti masyarakat disana, berarti oprasi ini dinyatakan gagal.

"Manfaatkan kegiatan ini untuk mencari banyak saudara, menjalin silaturahmi, untuk menimba ilmu dan untuk membuka wawasan," kata Dandim.

Dandim juga berharap kepada Danki, Danton dan para Danru dan senior agar selalu mengarahkan anggotanya supaya para prajurit bisa melaksanakan tugas ini dengan baik.

"Manfaatkan waktu disana dengan dengan sebaik baiknya, isilah waktu luang dengan hal hal yang positif dan bermanfaat. Baik baiklah dengan rakyat dan jangan lupa tetap berdo'a dan beribadah sesuai agama dan kepercayaannya masing masing," pungkasnya.