Metropolis

Gubri Resmikan Ruang ICU dan Isolasi RS Pertamina Dumai

DUMAI, RIAULINK.COM - Gubernur Riau, Syamsuar didampingi Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setia Imam Effendi melakukan kunjungannya ke Dumai. 

Kunjungan yang dilakukan dalam rangka meresmikan ruang intensive care unit (ICU) dan ruang isolasi di Rumah Sakit Pertamina Dumai (RSPD) sekaligus memantau jalannya vaksinasi massal yang diikuti oleh keluarga besar PT Pertamina RU II Dumai, Senin (14/6/2021).

Kedatangan rombongan langsung disambut Wali Kota Dumai, Paisal didampingi Kapolres Dumai, AKBP Andri Ananta Yudhistira dan Dandim 0320/Dumai, Letkol P Irdhan.

Tak itu saja General Manager Pertamina RU II Dumai, Didik Bahagia dan Kepala RSPD, dr Fatimah.

Gubernur Riau dalam sambutannya menyambut baik atas pelayanan Covid 19 di RSPD yang telah melayani masyarakat secara optimal. 

Dirinya pun berharap kedepannya kerjasama yang terjalin dalam penanganan Covid 19 antara pemerintah dan Pertamina RU II Dumai terus ditingkatkan.

“Meskipun angka Covid 19 sudah menurun namun senantiasa tetap mengendalikan prokes dan tidak lengah hal ini demi untuk menjaga agar penularan Covid 19 tidak terus berkembang kedepannya,”ujarnya.

Gubri juga mengapresiasi pihak RSPD yang menambah ruang ICU dan ruang isolasi untuk perawatan pasien yang terpapar CoVid 19. 

“Dengan adanya penambahan ruang isolasi ini diharapkan penanganan Covid di Dumai berlangsung cepat dan lebih baik lagi,”harap Gubri.

Pada kesempatan itu, Gubri juga sempat memberikan bantuan berupa BHP High Flow Nasal Canula (HFNC) untuk tiga rumah 

Direktur Utama RS Pertamina RU II Dumai diwakili oleh Dr Sunarjo dalam sambutannya mengatakan rumah sakit Pertamina itu telah dibangun sejak 1982. 

Sejauh ini telah menangani sekitar 1.200 kasus pasien positif covid. Dikatakan RS Pertamina Dumai kini telah memiliki 64 tempat tidur dan 17 ruangan ICU.

“Kita sangat bersyukur bisa terlibat langsung dan membantu pemerintah daerah dalam penanganan Covid 19 ini khususnya di Kota Dumai. Ini sudah menjadi tanggung jawab rumah sakit BUMN, dengan penambahan ICu dan ruang isolasi ini semoga kedepannya setiap kasus Covid bisa ditangani lebih baik lagi,” ucapnya.

Walikota Dumai H Paisal, SKM Mars juga menyambut baik atas langkah konkrit RS Pertamina Dumai yang telah membangun dan menambah ruang ICU dan ruangan isolasi tersebut. 

Menurut dia kedepan pelayanan medis terhadap penanganan kasus CoVid semakin kuat. Sebab, selain RS Pertamina, perawatan untuk pasien Covid-19 ini juga berlangsung di RSUD Kota Dumai dan RS Bhayangkara.

“Dalam data angka Covid 19 di Kota Dumai sudah menunjukkan penurunan yang drastis, tentunya tidak terlepas dari peran ketiga rumah sakit ini, kita berharap sinergitas antar rumah sakit ini tetap dipertahankan sehingga masalah pandemi ini dapat kita atasi secara cepat dan tepat,”tutupnya.(kll)