Peristiwa

Peringatan untuk Sopir, Truk Muatan Lebih Lewati Kuansing Langsung Tilang

KUANSING, RIAULINK.COM - Bupati Kuansing, Andi Putra meminta jajaran Dinas Perhubungan turun kelapangan menertibkan truk-truk kelebihan muatan dan kelebihan ukuran yang melintas didaerah ini.

Truk-truk kelebihan muatan ini sering dikeluhkan warga, Selain memicu percepatan kerusakan jalan, sejumlah truk ini memiliki panjang yang tidak normal sehingga menganggu kenderaan lainnya.

Menindak lanjuti hal tersebut Dishub dan Lantas Kuansing turun kelapangan melalukan operasi bersama penertiban truk-truk ini.

" Dishub bersama Satlantas Polres Kuansing menggelar operasi bersama. Sasarannya adalah truk kelebihan muatan dan panjang atau dalam istilah ODOL singkatan dari Over Dimensi dan Overloading," ujar Kepala Seksi Lalulintas Dinas Perhubungan Kuansing Hendri Wahyudi,S.Sos, Senin (14/06/2021).

Hasil dari razia yang dilaksanakan di desa Logas kecamatan Singingi ini, terjaring 19 kendaraan truk ODOL.

" 19 truk ODOL itu sudah Kita tilang," tegasnya.

Bupati Andi Putra katanya memang menginsruksikan mereka turun melakukan penertiban. Dalam pelaksanaannya Dishub diminta senantiasa menggelarnya bersama Sat Lantas Polres Kuansing.

Salah satu tujuannya menyelamatkan jalan lintas Kuansing ke berbagai arah dari kerusakan yang sering dikeluhkan warga.

" Kita diminta gencar melakukan razia truk ODOL ini," katanya.

Razia ini katanya juga sesuaidengan arahan Mentri Perhubungan yang tujuannya untuk penyelamatan jalan agar tidak mengalami kerusakan berulang akibat mobil over load.

" Operasi ini akan terus kita laksanakan, sesuai arahan pimpinan," tegas Hendri. (KTC)