Pendidikan

Belajar Tatap Muka Terbatas Digelar Juli, Wako Dumai : Semua Guru Harus Sudah Divaksin

DUMAI, RIAULINK.COM - Pemerintah Kota Dumai kembali mensosialisasikan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas kepada tenaga pendidik yang merupakan perwakilan dari setiap sekolah di Kota Dumai.

Sosialisasi ini digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai yang dibuka langsung oleh Wali Kota Dumai, Sabtu, 12 Juni 2021 di Balai Sri Bunga Tanjung, Jalan Putri Tujuh Kecamatan Dumai Timur kemarin yang dibukan oleh Wali Kota Dumai Paisal.

Pada sosialisasi ini membahas tentang persiapan kegiatan PTM terbatas yang akan digelar pada Juli bulan depan. 

Wali Kota Dumai menegaskan, agar pelaksanaan PTM terbatas nanti pihak sekolah harus mematuhi semua peraturan yang dikeluarkan oleh pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kepada seluruh tenaga pendidik, pihaknya menegaskan agar sudah mengikuti program vaksinasi Covid-19. 

"Yang nantinya sosialisasi ini juga akan disampaikan kepada wali murid agar tidak ada rasa takut sehingga proses pembelajaran berjalan dengan lancar,"terang dia menegaskan.

Kepada pihak sekolah baik negeri maupun swasta wajib mengikuti aturan yang sudah ditetapkan pemerintah melalui Disdikbud Kota Dumai tentang PTM terbatas ini. 

"Saya mohon kepada bapak dan ibu guru agar dalam melaksanakan PTM terbatas ini lakukan evaluasi terlebih dahulu agar apa yang menjadi kekurangan bisa dilengkapi,"ucap dia.

"Nanti setelah PTM terbatas ini berjalan, kita akan mengevaluasinya setiap minggu karena risikonya adalah anak-anak. Saat ini masih ada waktu untuk melakukan pengecekan, mana yang lebih efisien dan efektif itu yang akan kita gunakan,"pesan dia menutup.

Sementara itu, Plt Kadisdikbud Kota Dumai, Dameria juga mengimbau kepada orang tua, agar mempersiapkan segala kebutuhan mengenai prokes Covid-19 saat bersekolah nanti.

"Saya mohon agar orang tua dapat menyediakan hand sanitizer untuk anaknya masing-masing. Memang benar kita menyediakan tempat cuci tangan tapi nantinya akan terlalu ramai, jadi memang sebaiknya harus disediakan hand sanitizer. Termasuk penggunaan masker dengan benar,"tukasnya.(kll)